Berita
Tim Safari Khusus Ramadhan 1439 H

BKPRMI TANAH DATAR KUNJUNGI MASJID NURUL ILMI RUMBAI BATSEL

Kamis, 14 Juni 2018 | 09:32 WIB | Seputar Kecamatan
BKPRMI  TANAH DATAR KUNJUNGI MASJID NURUL ILMI RUMBAI BATSEL

Dengan kemajuan teknologi  segala sesuatu bisa dilihat dan ditiru, apalagi generasi muda yang punya sifat ingin tahu yang sangat besar. Dampaknya bisa positif dan bisa negatif. Untuk mengurangi dampak negatif, mari kita bentengi pemuda/pemudi sebagai generasi penerus bangsa dengan iman dan taqwa melalui kegiatan-kegiatan positif terkhusus kegiatan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar yang diwakili langsung Wakil Ketua Tim Khusus Safari Ramadhan Kabag Kesra Setda Afrizon saat mengunjungi Masjid Nurul Ilmi Rumbai Kecamatan Batipuh Selatan, Selasa (12/06).

Melalui kegiatan keagamaan merupakan salah satu memperkuat iman dan taqwa selain itu juga bisa memupuk rasa persatuan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat, karena ini bisa menjadi benteng untuk menangkal pengaruh negatif dari kemajuan teknologi,  sebut H. Afrizon yang juga Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar.

Di kesempatan itu Afrizon sebutkan pemerintah daerah komit dengan program pemberdayaan masyarakat dengan menganggarkan minimal 30 persen pada masing-masing nagari. Kegiatan pemberdayaan masyarakat bisa untuk pembinaan keagamaan, kepemudaan, perempuan dan lainnya.

Selain itu pemerintah daerah pun tetap konsen membangun masyarakat madani, salah satunya melalui program tahfiz. Target melahirkan 8.000 hafiz setiap tahun berasal dari 3 orang binaan masing-masing guru TPA yang berjumlah 2.163 orang, binaan 117 pondok tahfiz dan binaan sekolah se Kabupaten Tanah Datar, tambah Afrizon..

Sebagai motivasi, Afrizon sampaikan pemerintah daerah akan memberikan reward bagi 9 orang hafiz terbaik yaitu 6 orang hafiz dibawa umrah ke tanah suci dan 3 orang hafiz diikutkan rombongan Siswa Berprestasi Studi Banding Internasional ke Malaysia dan Singapura, pungkasnya.

Sebelumnya pengurus masjid Nasril sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan BKPRMI Tanah Datar yang tergabung dalam tim khusus safari ramadhan, terdiri dari pemuda/pemudi remaja masjid diharapkan menjadi cikal bakal pemimpin di masa depan dalam mensyiarkan ilmu agama, ucapnya.

Nasril juga tambahkan di jorong Rumbai yang tinggal di kampung sebanyak 200 KK namun lebih ramai di rantau, Rumbai termasuk jorong yang  unik terletak di ketinggian  namun banyak mata air mayoritas masyarakat bertani, ungkapnya.

Nasrul juga sampaikan pesan Wali nagari yang menghimbau kepada pemuda untuk menjaga ketertiban dan menjalin silaturahmi dengan perantau khususnya untuk mendukung kegiatan pulang Basamo yang juga diisi tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad, Lc, MA harapnya.

Di kesempatan itu Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp10 juta dan buku-buku keagamaan dan diterima langsung pengurus setempat.

Usai melakukan TSR tim juga melakukan pembukaan MTQ dan Tahfiz di masjid Mustaqim Baing Malalo dilanjutkan penutupan lomba takbiran di masjid Al Hidayah Tanjung Barulak Batipuh. (Humas-eri)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id