Berita

Bupati : Kualitas Pendidikan Bukan Diukur Dari Hasil Un, Tapi Dari Banyaknya..

, 17 Juli 2013 | 22:42 WIB | Seremonial

nurul_ikhlas1

Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe mengatakan bahwa, Pendidikan merupakan program prioritas yang harus dicapai dikabupaten Tanah Datar.

Dijadikannya pendidikan sebagai prioritas bertujuan untuk membentuk generasi Tanah Datar mendatang yang mampu bersaing di tengah-tengah dunia globalisasi, karena Tanah Datar tidak punya sumber daya alam dan industri untuk memberi pekerjaan guna menjamin kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati, M. Shadiq Pasadigoe pada acara pertemuan dan silaturahmi keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Paninjauan Kecamatan X Koto dengan Bupati Tanah Datar, Rabu (18/7) di Masjid komplek Pesantren tersebut.

Lebih jauh Bupati mengemukakan, kalau Pemerintah Kabupaten Tanah Datar selama ini sangat fokus terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas pendidaikan di Tanah Datar, tidak saja dengan membangun sarana dan prasarana serta SDM tenaga pengajarnya, akan tetapi juga yang tak kalah pentingnya adalah membangun komitmen bersama untuk memajukan pendidikan oleh semua unsur.

nurul_ikhlas

Dalam kesempatan, Bupati menjelaskan bahwa yang menjadi ukuran penglolaan pendidikan itu berhasil disuatu daerah bukanlah berpatokan kepada hasil UN, tetapi yang sesungguhnya kualitas itu dilihat dari kualitas keluluasannya, ungkap Bupati Shadiq.

Dikemukakan bahwa Kabupaten Tanah Datar sudah dua tahun berturut-turut menjadi daerah tetbaik dan meraih penghargaan ditingkat Propinsi Smatera Barat dalam pengelolaan pendidikan (tahun 2011 dan 2012) karena jumlah tamatan SLTAnya terbanyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Tahun 2013 ini, dari data yang diperoleh, anak Tanah Datar yang ditetima di Perguruan Tinggi Negeri melalui siswa undangan sampai hari ini sudah mencapai 1.413 orang, angka ini sudah melebihi jumlah tahun yang lalu dan kita masih menunggu hasil dari Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) lainnya, ungkap Shadiq

Pada acara yang dihadiri pimpinan Ponpes Nurul Ikhlas, Rizal Muhammad besesrta jajarannya, Camat X Koto, Alfian Fikri, mengingatkan agar Pesantren ini dapat membuat targetnya agar tamatan Nurul Ikhlas terbanyak diterina diperguruan tinggi Negeri, dan itu pasti bisa dilakukan disini, apalagi ponpes ini menurut saya sekolah yang sudah Go Internasional dimana siswanya juga besrasal dari negara lain, harap Bupati (Humas/Ydv/Hadi)

         
        
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id