Berita
MTQ N Ke 40 Tingkat Kabupaten sudah Semakin Dekat

BUPATI IRDINANSYAH TINJAU LANGSUNG KESIAPAN PANITIA

Jumat, 29 Juni 2018 | 10:50 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI IRDINANSYAH TINJAU LANGSUNG KESIAPAN PANITIA

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melakukan peninjauan langsung kesiapan Kecamatan Lintau Buo sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ N ke 40 tingkat Kabupaten Tanah Datar yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 6 Juli 2018. 

Kegiatan peninjauan diawali dengan rapat koordinasi bersama panitia dan ofisial peserta MTQ di Kantor Camat Lintau Buo dilanjutkan peninjauan pentas utama di lapangan bola kaki Lintau Buo, Kamis (28/6/2018).

Dalam kesempatan itu Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi panitia penyelenggara untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ N. “Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian utama yang perlu dipersiapkan dengan matang, mulai dari kesiapan acara pembukaan, pawai peserta MTQ, lokasi pertandingan disusun jangan terlalu jauh, pemondokan, konsumsi kafilah dan juri serta sektor transportasi,” ingat Bupati. 

Irdinansyah berharap dalam pelaksanaan acara tidak tersendat-sendat atau terputus ketika ada lantunan azan berkumandang. “kepada seksi acara untuk berkoordinasi dengan protokoler dan pihak lainnya yang berkompeten agar acara bisa berjalan padat, singkat dan tepat serta penuh hikmat. Kita tidak ingin masih ada acara tarian ketika waktu shalat tiba,” pesannya. 

Di samping itu, kata Irdinansyah, diharapkan dewan hakim bertugas dengan baik dan lakukan penilaian yang fair. “Tanah Datar dalam pelaksanaan MTQ bertekad untuk selalu memberdayakan kafilah asli putra daerah, tidak impor dari daerah lain, sehingga ketika kita jujur dan adil bertugas kafilah akan bahagia dan senang dalam berlomba sehingga kualitas sebenarnya akan tampil,” sampai Bupati. 

Di akhir penyampaiannya Bupati Irdinansyah berharap dukungan semua pihak dalam pelaksanaan MTQ N Ke 40 di Lintau Buo berjalan dengan sukses. “Saya himbau kepada seluruh pihak masyarakat secara bersama mendukung kesuksesan acara kita ini, terima kasih kepada Kemenag, LPTQ dan pihak lainnya atas bantuan dan kerjasamanya,” ujar Bupati. 

Sementara itu Asisten Pemerintahan Umum Mukhlis menyampaikan harapannya agar panitia bekerjasama dan meningkatkan koordinasi agar pelaksanaan MTQ N ke 40 berjalan lancar dan sukses. “Saling koordinasi dan bekerjasama serta sama bekerja tentu sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini, maka dari itu marilah kita tingkatkan koordinasi di antara kita,” ajaknya.

Di kesempatan lainnya, Kabag Kesra Afrizon juga tambahkan pelaksanaan MTQ N ke 40 Tingkat Kabupaten di Lintau Buo, akan menggunakan e-MTQ  dengan mengambil tema Mari Kita Tingkatkan Syi’ar Islam, Dalam Menuju KabupatenTanah Datar Yang Madani. “Insya Allah tahun ini pelaksanaan MTQ N akan menggunakan aplikasi e-MTQ sehingga hasil dan nilai bisa lebih fair dan transparan, sehingga hasil dari pelaksanaannya MTQ akan melahirkan kafilah yang tangguh dan mempunyai kualitas yang baik,” sampai Afrizon.

Kemudian Camat Lintau Buo Zulkifli mengatakan panitia pelaksana juga melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk perantau, sehingga MTQ N diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, dan sehubungan persiapan kami sudah lakukan bersama-sama semaksimal mungkin.

"Sebagai tuan rumah, Lintau Buo sudah mempersiapkan 11 masjid, 3 surau dan 4 sekolah sebagai lokasi perlombaan untuk 11 cabang dan 39 golongan lomba. Sedangkan pemondokan peserta kita siapkan 28 rumah penduduk, sedangkan dewan juri dan panitia lainnya juga disediakan," sampainya. (Humas/dvd/hr)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id