Berita
Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 dan Hari Anti Narkotika Internasional

BUPATI IRDINANSYAH : MARI BERSAMA PERANGI NARKOBA

Minggu, 01 Juli 2018 | 21:51 WIB | Lintas SKPD
BUPATI IRDINANSYAH : MARI BERSAMA PERANGI NARKOBA

Seribuan warga Tanah Datar terlihat antusias mengikuti jalan santai memperingati Hari Bhayangkara ke 72 dan Hari Anti Narkotika Internasional yang dipusatkan di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu pagi (01/07).

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam awal sambutannya mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 72. "Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan Dirgahayu Bhayangkara ke 72, semoga Polri semakin solid, tetap jaya dan masyarakat Tanah Datar merasa nyaman dengan keberadaan Polri," ucap bupati.

Kegiatan ini juga berbarengan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni.

"Sangat tepat kiranya 2 kegiatan ini diperingati sekaligus khususnya di Tanah Datar," sebut bupati lagi.

Dikatakan, "kita sama-sama tahu Kapolres Tanah Datar beserta jajaran telah bekerja sangat maksimal mempersempit ruang gerak pelaku dan pengedar narkoba di Tanah Datar," ujarnya lagi.

Untuk mengemban tugas berat ini, akan sulit jika hanya di pundak polri, untuk itu bupati mengajak seluruh ASN, TNI, Pemuda dan komponen masyarakat bersama-sama memerangi narkoba di Tanah Datar.

Khusus kepada ASN sampai bupati, senantiasa dihimbau mulai dari bupati, wakil bupati hingga ke seluruh jorong di Tanah Datar untuk menjadi contoh dan teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan narkoba bisa membuat masyarakat menjadi bodoh karena bisa merusak otak dan pikiran juga menjadi sumber kejahatan.

"Mari kita perangi narkoba, tidak ada tempat bagi pelaku dan pengedar narkoba di Luhak Nan Tuo dan mari kita selamatkan anak kemenakan kita dari dampak buruk narkoba," tegas bupati.

Sebelumnya Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas meyampaikan Gerak Jalan Santai menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke 72 di mana Polri harus tampil profesional, modern dan terpercaya.

Tugas yang tidak mudah bagi jajaran Polri ucap Kapolres, polri harus mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

"Jajaran Polri harus menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat dan tampil maksimal agar memperoleh kepercayaan masyarakat," ucap Kapolres sampaikan pesan Kapolri.

Salah satu terobosan Polres Tanah Datar ucap Kapolres, memberi layanan kepada masyarakat melalui aplikasi Polisi Badunsanak. “Masyarakat bisa memperoleh berbagai informasi pada aplikasi yang dapat didownload melalui playstore serta ada menu SOS jika ada laporan yang membutuhkan penangangana segera,” ulas Kapolres.

Acara gerak jalan sehat yang bertabur hadiah ini juga diikuti Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi Sugianto, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar, Sekda Hardiman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Kepala OPD, KNPI, ASN, IAIN Batusangkar, BUMN, Instansi dan Ormas se Tanah Datar. (Humas)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id