Berita

GEDUNG BKD TANAH DATAR DIRESMIKAN, KEPALA BKD MASUKI PURNA TUGAS

Rabu, 04 Juli 2018 | 09:50 WIB | Lintas SKPD
GEDUNG BKD TANAH DATAR DIRESMIKAN, KEPALA BKD MASUKI PURNA TUGAS

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi secara langsung meresmikan  Gedung Badan Keuangan Daerah (BKD) Tanah Datar yang ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti, di Pagaruyung komplek kantor Bupati, Selasa (3/7).

Tak hanya meresmikan gedung BKD Tanah Datar, dilangsungkan juga acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang pemberhentian jabatan Hendri, sebagai Kepala BKD Tanah Datar.

“Gedung BKD termasuk salah satu gedung termegah di Tanah Datar mudah-mudahan dapat menambah semangat untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dan prestasi-prestasi selama ini diraih dapat terus dipertahankan, tak lupa kepada saudara Hendri kita ucapkan terima kasih atas kerjasama dan pengabdiannya selama ini,” ucap Bupati.

Surat pengunduran diri Hendri yang lebih dikenal Mak Inggi secara langsung diserahkan kepada Sekda Hardiman yang turut hadir pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengingatkan agar pejabat yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) mendapatkan pembekalan 2 tahun sebelum masuk usia pensiun agar bersangkutan tidak kaget dan telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi pensiunnya kelak.

“Diharapkan nantinya ada pembekalan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bakal memasuki BUP  dua tahun sebelumnya,” ujar bupati.

Bupati juga ingatkan bagi yang masih menyandang status ASN jangan terlibat dalam politik praktis, dan bagi terlibat akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Sekretaris BKD Tanah Datar D. Yonasri melaporkan pembangunan gedung baru BKD dilakukan dalam 3 tahun anggaran dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017 melalui lelang pada ULP Kabupaten Tanah Datar dengan biaya keseluruhannya sebesar Rp. 7.628.841.000.

“Gedung baru dua lantai ini dibangun melalui APBD Kabupaten Tanah Datar dengan rincian, tahun 2015 perencanaan pembangunan dengan anggaran sebesar Rp. 179.712.000, tahun 2016 konsultan pengawasan Rp. 95.150.000, pembangunan tahap pertama Rp. 2.962.394 dan tahun 2017 dengan kegiatan konsultan pengawasan Rp. 91.565.000, pembangunan tahap dua sebesar Rp. 4.336.020.000,” ujar Yonasri.

Di kesempatan yang sama Hendri mengucapkan permohonan maafnya kepada seluruh rekan kerja sesama ASN seandainya terjadi kesalahan yang dalam selama terjadi, “ Saya tidak akan berhenti sampai disini dalam membangun Tanah Datar yang kita cintai, untuk itu saya mohon dukungannya dan jika ada salah selama ini saya beserta keluarga mohon dimaafkan,” ucap Hendri didampingi Istri tercinta.

Hadir juga pada kesempatan itu Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Tanah Datar, Wali Nagari se Tanah Datar, Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar, kepala BUMN dan BUMD se Tanah Datar. (humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id