Berita
MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar Masuki Babak Final

KABAG AFRIZON : SEMUA KAFILAH SUDAH BERIKAN YANG TERBAIK

Kamis, 05 Juli 2018 | 23:09 WIB | Seputar Kecamatan
KABAG AFRIZON : SEMUA KAFILAH SUDAH BERIKAN YANG TERBAIK

Tanah Datar-Pelaksanaan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo berlangsung semarak. Laksana MTQ tingkat provinsi penampilan terbaik para kafilah terus disuguhkan di hadapan para dewan hakim dan masyarakat yang menyaksikan disetiap titik-titik perlombaan.

Seperti pada saat memantau hari ketiga perlombaan, Rabu (04/07) para kafilah tampil maksimal untuk masuk final pada esoknya Kamis yang akan dilaksanakan pada setiap cabang yang diperlombakan.

Di hari ketiga perlombaan pada berbagai cabang seperti Tilawah Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Lansia, Tartil Dasar, Tartil Umum, Khutbah Jum'at, MFQ, Kitab Standar, Syahril Qur'an, Tafsir Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, MHQ Tilawah dan non Tilawah, MHQ golongan Juz Amma, MHQ 10 juz, selalu ramai yang menyaksikan.

Kepala Bagian Kesra Setda Tanah Datar Afrizon saat meninjau lokasi-lokasi perlombaan ini katakan pada hari ketiga perlombaan ini sudah ada yang  memasuki babak final seperti pada cabang MFQ (Musabaqah Fahmil Qur'an) di SMAN 2 Lintau Buo ini, selebihnya masih babak penyisihan.

Khusus untuk tafsir Bahasa Arab itu tidak difinalkan, karena peserta masih terbatas, untuk laki-laki 4 orang dan perempuan hanya 2 orang jadi langsung diumumkan pemenangnya.

Ia menambahkan,bahwa pada MTQ ke-40 ini sudah menggunakan juklak dan juknis pelaksanaan MTQ tingkat Nasional, yang sudah dipisahkan pengelompokkanya untuk putra dan putri.

Dari segi penampilan dan kemampuan, “saat kita memantau, alhamdulillah semua kafilah tampil maksimal dan bersemangat seperti pada cabang MFQ yang saat ini sudah final Kecamatan X Koto, Padang Ganting dan Kecamatan Lima Kaum dan keluar sebagai juara satu putri Kecamatan Lima Kaum, Padang Ganting juara dua dan Kecamatan X Koto juara tiga,” terang Afrizon.

Sementara untuk Putra pun unggul Kecamatan Lima Kaum juara satu, Kecamatan X Koto juara dua dan Padang Ganting juara tiga.

Camat Lima Kaum Afrizal yang turut menyaksikan final MFQ yang tampil sengit tersebut ungkapkan rasa syukur dan bangga atas penampilan kafilahnya pada cabang tersebut keluar sebagai juara.

“Sementara untuk cabang-cabang lain kita masih menunggu hasil, karena masih babak penyisihan namun besar harapan kita semua kafilah dapat tampil baik dan memberikan hasil yang baik pula bagi kecamatan masing-masing, ucap Afrizal.

Tampak dalam kerumunan masyarakat yang menyaksikan para kafilah yang tampil, turut menyaksikan dan memantau setiap cabang perlombaan Camat Lintau Buo Zulkifli Idris, Sekcam Ronal, selaku tuan rumah MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar tersebut. (Irfan F).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id