Berita

Tim Ramadhan Pemkab Tanahdatar Dibawah Pimpinan Bupati Kunjungi Masjid Al-falah..

, 18 Juli 2013 | 23:08 WIB | Seremonial

kandang_melabuang_bupati_ok

Hari kedua kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar 1434 H, Tim I yang dipimpin Bupati, M. Shadiq Pasadigoe, kamis (19/7) tadi malam mengunjungi Masjid Al-Falah Kandang Malabuang, Kenagarian Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung.

       Masjid Al-Falah yang mengalami rusak berat akibat goncangan gempa pada tahun 2007 yang lalu, kini kondisinya dalam proses rehabilitas berat dibangun melalui semangat dan kebersamaan masyarakat setempat dan mengharapkan pembangunannya dapat cepat selesai, ungkap Pengurus Masjid, Rohani.      Wali Nagari, Firman pada kesempatan itu mengemukakan bawa dalam data kerusakan Masjid ini tergolong rusak berat, akan tetapi bantuan dari pusat yang direalisasikan anggaran " rusak ringan",akan tetapi dengan berhati lapang akhirnya masyarakat memutuskan untuk membangun secara gotong-royong, namun untuk penyelesaian pembangunan yang terbengkalai ini dan agar cepat penyelesaiannya, Wali Nagari mengharapkan bantuan dari pemerintah Tanahdatar dan donatur lainnya. 

kandang_melabuang_bupati_ok2

      Bupati Tanahdatar, M. Shadiq Pasadigoe dalam pengarahanya menyatakan prihatin, karena Masjid kebanggaan warga Kandang Malabuang mengalami rusak berat akibat gempa 2007 yang lalu kemudian dibantu oleh pemerintah pusat dibantu sebesar dana rusak berat.        Pada kesempatan itu, Pemerintah Tanah Datar akan bisa membantu pada tahun 2015,  sesuatu dengan peraturan yang berlku dan Bupati menyerahkan bantuan dari Tim I Safari Ramadhan sebesar Rp.5 juta, dan dari donatur seperti dari Bank Nagari Cabang Batusangkar sebesar Rp. 2,5 juta dan Mm. Shadiq Pasadigoe Rp.1 juta sehingga pada malam itu terkumpul dana sebesar Rp.8,5 juta untuk melanjutkan pembangunan masjid terkait.        Kepada masyarakat Bupati mengingat kan agar selalu memperhatikan anak-anak dari disiplinnya dirumah, tingkatkan perhatian kepada pelajaran, tegur mereka jangan suka ngebut menggunakn sepeda motor di jalan raya, bila ada yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri tetapi tidak mampu dalam biaya maka pemerpintah Tanah Datar akan membantunya, Ungkap Bupati.        Selain dari itu Bupati juga mengingatkan masyarakat yang belum mengurus e.KTP agar segera mengurusnya, karena e-KTP ini sangat penting, mulai 1 januari 2013, segala urusan masyarakat syaratnya harus ada mimiliki e-KTP. ungkap Bupati mengingatkan.(Humas/Vr
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id