Berita

Bupati Apresiasi Perantau Padang Luar III Koto Rambatan

Senin, 24 September 2018 | 07:50 WIB | Seremonial
Bupati Apresiasi Perantau Padang Luar III Koto Rambatan

Jakarta-tanahdatar.go.id : IKPL Jabodetabek  merupakan organisasi paguyuban bagi masyarakat rantau asal Padang Luar nagari III Koto kecamatan Rambatan, dan tentunya harus mampu menjadi wadah bagi anggotanya dalam berbagai bidang, salah satunya sebagai wadah jalinan silaturahmi.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Zulkifli  saat menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Padang Luar (IKPL) di gedung Gramari Kampus  LAN Jakarta Pusat, (22/9) Sabtu malam.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano, Ketua KKTD Luhak Nan Tuo Yuherman, tokoh-tokoh perantau, Wali Nagari III Koto kecamatan Rambatan, Pengurus KKTD, serta ribuan undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas antusiasnya para perantau asal Padang Luar yang hadir saat itu. "Alhamdulillah, ratusan atau mungkin seribu lebih dunsanak kito memenuhi aula ini, dan membuktikan bahwa IKPL organisasi besar dan kompak," sampai Zulkifli.

Dia juga berharap IKPL bergandengan tangan dengan Pemerintah daerah dalam membangun kampung halaman. "Dukungan perantau untuk turut menyumbangkan moril ataupun materil serta fikiran dalam kemajuan nagari III Koto sangat kita harapkan," ucapnya.

Diakhir penyampaikan bupati mengajak masyarakat Padang Luar III Kota ataupun nagari lainnya untuk menyampaikan aspirasi, terutama dalam program pembangunan. "Sampaikan kebutuhan program pembangunan kepada kami, kalau anggaran ada dan tidak menyalahi aturan tentu akan kami coba perjuangkan agar bisa terealisasi," harapnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano, Saya apresiasi atas kekompakan perantau IKPL itu, dan tentu saja juga berharap agar ini tetap berlanjut dan terjaga.

Ia tambahkan, Saya juga sampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi perantau dalam berbagai bidang termasuk pembangunan di kampung halaman dalam mensejahterahkan masyarakat yang berda dikampung.

Sementara itu, Ketua IKPL Jabodetabek Nofelriri Zalmi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kedatangam Bupati bersama rombongan. "Kami sangat tersanjung atas kehadiran Bupati dan rombongan yang masih menyempatkan diri hadir memenuhi undangan kami, ini membuktikan Pemerintah Daerah sangat peduli dan memperhatikan juga masyarakatnya diperantauan," sampainya.

kegitan halal bihalal yang dilaksankan tahun ini selain bersilaturahmi juga mengerahkan bantuan kepada anak kemenakan yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, itu sudah menjadi suatu program di IKPL, ucap Riri.

Ia juga menghimbau masyarakat Padang Laweh di rantau bersatu padu. "Mari kita bersatu padu, saling berkomunikasi, menginventarisir yang bertujuan untuk kesejahteraan kita semua diperantauan dan juga sanak famili kita di kampung halaman" harapnya.humas/eri
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id