Berita

BUPATI IRDINANSYAH : TANAH DATAR KEMBALI AKAN DAPAT BANTUAN SATU SUMUR BOR LAGI

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 16:12 WIB | Lintas SKPD
BUPATI IRDIANSYAH : TANAH DATAR KEMBALI AKAN DAPAT BANTUAN  SATU SUMUR BOR LAGI

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar  dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat khususnya Tanah Datar untuk melakukan peninjuan eksplorasi dan Pelayanan air bersih melalui pengeboran air tanah salah satunya yang berlokasi di areal sekitar Masjid Miftahul Jannah Sumanik Kecamatan Salimpaung, Jum'at (27/10).

Arcandra Tahar di kesempatan itu katakan bahwa kegiatan eksplorasi dan pelayanan air bersih melalui pengeboran air tanah untuk masjid Miftahul Jannah Sumanik nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar untuk kebutuhan air bersih selain untuk kebutuhan bersuci di masjid ini,


Dilain pihak Aji, pengawas proyek PT. Raflyndo Pratama yang mengerjakan proyek ini dihadapan Wamen menyampaikan bahwa pekerjaan sumur bor sampai saat ini telah mencapai kedalaman 80 meter, dan menurutnya untuk mencapai hasil air yang maksimal kedalamannya sekitar 125 meter. Kegiatan pengeboran itu sendiri dilakukan rekanan kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia melalui Badan Geologi  dengan target pengerjaan selam 270 hari kalender oleh PT. Raflyndo Pratama dengan nilai pekerjaan Rp436.134.266,- Sementara pada hari Sabtu (27/10) saat moment sarapan pagi di Hotel Emersia Batusangkar, Wamen ESDM Arcandra bersama bupati Irdinasyah Tarmizi, terungkap bahwa kementerian ESDM melalui Wamen Arcandra bersedia memberikan bantuan untuk satu sumur bor lagi di kabupaten Tanah Datar. Kabar baik ini pun disambut baik oleh Bupati Irdinasyah dan berjanji akan segera membicarakannya dengan Baperlitbang dan instansi terkait.

Menurut Bupati, pembicaraan dengan pihak Baperlitbang ini penting karena berkaitan dengan perencanaan dan letak lokasi yang tepat untuk dibuatkan sumur bor tersebut. (humas/eri/hp)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id