Berita

MEROKOK DI WARNET SAAT JAM PELAJARAN, 3 SISWA SMP DIAMANKAN POL PP

Selasa, 30 Oktober 2018 | 08:33 WIB | Lintas SKPD
MEROKOK DI WARNET SAAT JAM PELAJARAN, 3 SISWA SMP DIAMANKAN POL PP

Nongkrong di Warnet saat teman-temannya berkutat diruang kelas, tiga pelajar SLTP di Batusangkar diamankan Satpol PP  Tanah Datar, demikian diungkapkan Plt. Kasatpol PP Damkar Tanah Datar, Yusnen,.SAg, M.Si, diruang kerjanya, Selasa (30/10).

         Lebih lanjut Mantan Camat Lima Kaum ini mengutarakan, saat diamankan anggotanya, diantara ketiga pelajar tersebut, tengah asyik menghisap rokok dan disampingnya terlihat  sebungkus rokok putih yang berisi beberapa batang rokok yang siap untuk dinikmati, " Sungguh mengherankan kelakuan anak-anak sekarang masih kecil sudah merokok" ungkap Yusnen.

         Setelah dibawa ke Mako Satpol PP, ketiga anak-anak ini diberi pengarahan oleh Kabid Penegakan Perda dan bina PPNS, Bustamar, SE dan diproses administratif oleh PPNS, Elfiardi, SH, selain diberi arahan, setiap anak yang bermasalah diharuskan untuk memanggil orang tuannya untuk menghadap PPNS, tujuannya supaya orang tua mengetahui perilaku anaknya diluar rumah.

         Pada hari yang sama, PPNS juga memproses 8 siswa SMP yang melawan anggota Pol PP wanita, ketika dihimbau untuk melaksanakan sholat Jumat, pada hari Jumat  (26/10) lalu. Pol PP wanita yang patroli saat akan dilaksanakan sholat jumat melihat segerombolan siswa nongrong di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, oleh petugas siswa tersebut didekati dan disarankan untuk ke Mesjid, namun bukannya mematuhi anjuran namun menentang dengan perkataan yang tidak pantas.

           Untuk memberi efek jera seluruh siswa yang bermasalah diharuskan Satpol PP untuk membuat perjanjian yang didampingi guru BKnya dan ditandatangani oleh orang tua masing-masing. ( Satgas. Elfiardi)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id