Berita

SISWA BERPRESTASI TANAH DATAR BANGGA BISA BELAJAR KE LUAR NEGERI

Jumat, 02 November 2018 | 23:13 WIB | Umum
SISWA BERPRESTASI TANAH DATAR BANGGA BISA BELAJAR KE LUAR NEGERI

Kegembiraan dan keceriaan terpancar dari raut muka peserta studi banding internasional  Malaysia- Singapura Siswa Berprestasi Kabupaten Tanah Datar di Kuala Lumpur Malaysia.

Di tengah padat jadwal yang diikuti oleh 125 orang rombongan, tidak mengurangi semangat dan antusias anak-anak cemerlang ini untuk memperoleh pengalaman yang sangat berharga untuk masa depan mereka.

Rasa bahagia dan syukur lahir terungkap spontan dari mulut siswa-siswa ini. “Alhamdulillah, serasa mimpi, bisa menginjakkan kaki di negeri orang, bisa merasakan naik pesawat terbang, pengalaman di imigrasi, menginap di hotel dan banyak pelajaran berharga lainnya”, ungkap haru Dicky siswa asal SMP Negeri 1 Padang Ganting saat ditanya awak Humas yang ikut rombongan tersebut, Jum'at (2/11) di Kuala Lumpur.

“Menjadi inspirasi bagi saya, daerah rimba dan berbukit bisa disulap menjadi objek wisata yang mempesona,” tutur Dicky usai nikmati The Cloude City dengan cable car di kawasan Genting Highland.

Senada, Afdi siswa asal SMA 3 Batusangkar, ungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang beri kami hadiah yang sangat berharga, yang belum tentu diperoleh siswa di daerah lain.

"Saya berterimakasih kepada Bupati dan dinas yang telah memberi reward kepada kami, dengan ini kami sangat bersyukur bisa belajar dari negara lain yang telah maju di bidang kegiatan pendidikan dan di sini kami dapatkan berbagai pengalaman sekaligus bisa melihat langsung kegiatan proses belajar mengajar di sekolah ini yang menambah motivasi kami untuk belajar lebih  baik lagi", ucapnya.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar Lisda selaku ketua rombongan ungkapkan program studi banding 

internasional ini adalah kali yang kedua belas semenjak tahun 2006 lalu, katakan di sela kunjungan ke Sekolah Menengah Kebangsaan KLIA Negeri Sembilan.

Tujuan studi banding 

internasional ini, tidak hanya reward jalan-jalan dari Pemerintah Daerah untuk siswa beprestasi, tapi dibalik itu siswa dapat memetik nilai-nilai positif, melihat kemajuan daerah lain dan pengalaman ke luar negeri di usia muda dengan mendapatkan pelajaran berharga bagi diri mereka.

Hasil dari program ini telah dirasakan, Tanah Datar adalah kabupaten dengan jumlah siswa tertinggi diterima di Perguruan Tinggi Negeri dalam beberapa tahun terakhir di Provinsi Sumatera Barat. Salah satu kunci keberhasilannya adalah meningkatnya motivasi belajar siswa untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. Siswa-siswa yang sudah pernah ikut, wawasannya berkembang sehingga tertanam di hati mereka tekad melanjutkan ke perguruan tinggi favorit, ungkapnya.humas/eri

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id