Berita

NGOPI PAGI DI BATUSANGKAR, MAHFUD MD PUJI MASYARAKATNYA RAMAH, ALAMNYA INDAH..

Senin, 12 November 2018 | 04:43 WIB | Umum
NGOPI PAGI DI BATUSANGKAR, MAHFUD MD PUJI MASYARAKATNYA RAMAH, ALAMNYA INDAH DAN KULINERNYA ENAK

Mak Itam pedagang minuman di salah satu sudut lapangan Cindua Mato Batusangkar, terkaget saat kedai kopi miliknya dikunjungi tokoh nasional Mahfud MD.

Pagi itu, Minggu (11/11) seperti biasa Mak Itam, beres-beres diwarung miliknya persiapan untuk Ia berdagang minuman, selang beberapa saat kedainya dikunjungi beberapa orang yang ingin minum kopi.

Sembari membuat kopi yang dipesan salah seorang tamu Ia tidak tahu siapa yang menjadi pengunjung di pagi Minggu itu. Setelah beberapa lama tamu menikmati kopi, sambil bercerita, Mak Itam teringat jika yang minum kopi dikedainya itu adalah tokoh nasional Mahfud MD yang sering Ia lihat di televisi.

Karena gugup meladeni tokoh nasional ini Mak Itam melihat salah seorang yang berpakaian batik tepat didepan kedai miliknya, lalu ia panggil dan mintak bantu melayani pak Mahfud MD bersama rekan-rekan Pakar Hukum Tata Negara dari Jakarta tersebut, cerita Mak Itam.

"Bantu ambo pak, ado pak Mahfud jo kawan-kawannyo dari Jakarta, minum kopi di kadai ambo, ucapnya dengan bahasa Minang yang kental. Bantu saya pak, ada pak Mahfud dengan teman-temannya dari Jakarta minum kopi di warung saya."

Ternyata orang tersebut yang bernama Masrizal merupakan salah seorang ASN Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Mak Itam merasa senang ditemani Masrizal dan ikut duduk bersama orang yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi di Republik Indonesia itu.

Kepada humas, Masrizal menuturkan jika Mahfud MD merupakan pribadi yang sederhana, "sembari minum kopi pak Mahfud puji masyarakat Tanah Datar yang ramah, pesona alamnya juga indah, kulinernya pun enak," ucapnya.

Dia juga mengatakan jika pak Mahfud memang berada di Kota Batusangkar selama beberapa hari dan menginap di hotel emersia Batusangkar dalam acara Konferensi Nasional ke-5 Hukum Tata Negara yang dilaksanakan dari tanggal 9-12 November dan diprakarsai Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang.

"Selama berada di Batusangkar pak Mahfud bersama peserta konferensi juga akan mengunjungi objek-objek wisata Tanah Datar seperti Istano Basa Pagaruyung, Nagari Tuo Pariangan, Pasar Van der Capellen dan beberapa objek wisata lainnya serta akan dijamu makan siang oleh Pemkab. Tanah Datar," terang Masrizal.

Dari informasi yang didapatkan KNHTN ke-5 ini diikuti lebih dari 300 peserta yang terdiri dari pakar hukum tata negara, akademisi, penggiat masyarakat sipil, peneliti, perwakilan lembaga pemerintah dan non pemerintah dalam dan luar negeri, mahasiswa dan unsur lainnya.

Kegiatan itu turut difasilitasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu), Tahir Foundation, International Foundation for Electoral Systems (IFES), Hanns Seidel Foundation (HSF), Pemkab. Tanah Datar dan Penerbit Raja Grafindo Persada. (Humas-Irfan F)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id