Berita
Delapan Hari Pelaksana Porprov

TANAH DATAR MASIH BERCOKOL DI PERINGKAT 6 DENGAN 98 MEDALI

Senin, 26 November 2018 | 14:52 WIB | Lintas SKPD
TANAH DATAR MASIH BERCOKOL DI PERINGKAT 6 DENGAN 98 MEDALI

Padang Pariaman - Pelaksanaan Porprov ke XV Padang Pariaman tinggal dua hari lagi, Kontingen kabupaten Tanah Datar terus mendulang medali  pada hari ini, SenIn (26/11) berhasil kembali menambah pundi medali sebanyak 7 medali.

Sementara untuk perolehan medali sampai Senen (26/11) pukul 21:30 WIB di website resmi http://porprov.padangpariamankab.go.id sebanyak 90 medali dan berada di posisi 6 dengan perolehan medali 30 emas, 26 perak dan 34 perunggu.

Terjadi perbedaan jumlah perolehan medali dengan sekretariat kontingen kabupaten Tanah Datar. Untuk hari Minggu (25/11) pukul 23:00 WIB berjumlah 98 medali dengan rincian medali 34 emas, 27 perunggu dan 37 perak.

Menanggapi hal tersebut Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra mengatakan memang terjadi perbedaan antara yang dirilis panitia Porprov melalui http://porprov.padangpariamankab.go.id, dari data tersebut masih ada medali yang kita peroleh dari beberapa cabor diantaranya cabor panjat tebing 2 medali emas, cabor bridge 1 medali emas dan cabor tinju 1 medali emas, untuk medali perak, 1 medali perak dari cabor tinju, selanjutnya 3  medali perunggu dari cabor catur 1 medali perunggu dan 2 medali perunggu dari cabor menembak.

Ia tambahkan, dari tadi pagi sampai malam ini (Senin-red), kontingen Tanah Datar berhasil menambah 7 medali diantaranya  3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Perolehan medali tersebut yaitu dari cabor Catur 1 medali emas atas namaTesha putri, kelas papan 1 perorangan putri dan 1 medali perunggu atas nama Zulhendri kelas papan 2 perorangan putra.

 

Selanjutnya cabor bridge  1 medali emas beregu putra atas nama Hendra Railis, Herry Prianov,Syamsul Hidayat, Chairul Indrasyah, Irsyal Boriza, Rudi Nurmansyah, pada cabor tinju 1  medali emas atas nama Weni Sasmita dari kelas 60 kg putri dan 1 medali perak atas nama Kevin dari kelas 46 kg, terakhir cabor menembak menutup perolehan medali hari ini dengan 2 medali perunggu.

Ia tambahkan, pada sore tadi digelar pertandingan sepakbola semi final antara Kabupaten Tanah Datar vs Padang Pariaman, dengan hasil pertandingan kalah 1:0 untuk kemenangan Padang Pariaman dan selanjutnya kesebelasan Tanah Datar akan memperebutkan medali perunggu menghadapi kabupaten 50 Kota yang juga kalah dengan Kabupaten Solok Selatan pada Rabu (28/11) pagi pukul 08:00 WIB.

"Kita masih memiliki peluang untuk mendapatkan medali, di mana beberapa cabor masih melakukan pertandingan di antaranya tarung derajat, biliyar, futsal, kempo, pencak silat, balap sepeda, karate dan atletik," katanya. (humas/eri)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id