Berita
Tanah Datar Finish di Urutan ke-7

EMAS PAMUNGKAS DISUMBANGKAN ATLET LARI JUNI RAMAYANI

Kamis, 29 November 2018 | 08:40 WIB | Seremonial
Emas Pamungkas Untuk Tanah Datar Disumbangkan Atlet Lari Juni Ramayani

Atlet lari 21 kilometer putri Tanah Datar, berhasil sumbangkan medali emas pamungkas untuk kontingen diserahkan Wakil Bupati Zuldafri Darma, Rabu (28/11) di Porprov XV Sumbar 2018 Padang Pariaman. heri 

PADANG PARIAMAN,- Atlet putri cabang olahraga Atletik, Juni Ramayani sumbangkan medali emas pamungkas untuk kontingen Kabupaten Tanah Datar pada Porprov XV Sumatera Barat Tahun 2018 di kelas lari 21 kilometer, Rabu (28/11).

Dengan mencatat waktu 1 jam 35 menit 29 detik, Juni meninggalkan atlet putri asal Bukittinggi dengan selisih waktu hanya sekitar 35 detik.

Hingga berakhirnya Porprov XV Sumbar Tahun 2018 ini atlet dari cabang atletik berhasil meraih 2 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu.

Ketua Cabang Atletik Tanah Datar Abrar Nurhasan, mengatakan jika perolehan medali yang dicapai atlet atletik Tanah Datar ini merupakan prestasi yang diraih oleh pejuang-pejuang marwah Tanah Datar.

"Semua itu tidak lepas dari dukungan penuh dari pelatih, official dan juga induk olahraga KONI Tanah Datar, dan kerendahan hati kami mohon maaf hanya itu yang baru bisa kami persembahkan daerah," ucap Abrar.

Kadis Kominfo Tanah Datar itu juga mengakui jika persiapan untuk menghadapi Porprov XV ini tidak semulus yang diduga, masih banyak faktor-faktor lain yang harus dievaluasi sesudah pekan olahraga provinsi dua tahunan ini.

"Terimakasih atas support dan atensi yang telah diberikan kepada kami cabang atletik Tanah Datar," tuturnya.

Dengan diperolehnya medali emas di cabang atletik, sesuai catatan posko, perolehan medali kontingen Tanah Datar tercatat sebanyak 132 medali yaitu 44 medali emas, 31 perak dan 57 perunggu dan berada di posisi ke tujuh di bawah Kota Padang, Kabupaten Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kabupaten Agam.Sementara di situs web panitia Porprov XV masih di angka 42 emas, 30 perak dan 58 perunggu.

Sementara Ketua Kontingen Tanah Datar Letkol. Edi S Harahap sangat mengapresasi perkembangan prestasi yang ditunjukkan oleh atlet Tanah Datar, walaupun belu mampu menjadi juara setidaknya ini bukti KONI Tanah Datar serius memajukan olahraga di Tanah Datar.

“Porprov XV tahun 2018 ini diakui sebagai multi iven yang berbeda dari sebelumnya, khusus Tanah Datar kami minta KONI sebagai induk organisasi olahraga dapat memberikan pembinaan kepada atlet-atlet berprestasi,” kata Edi.

“Ini sudah luar biasa, dengan berada di posisi 7 meningkat satu peringkat dibanding Porprov sebelumnya, kita sudah bisa pulang dengan kepala tegak,” jelas Edi lagi. (Humas/eri)

  

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id