Berita

TANAH DATAR RAIH PENGHARGAAN APE 2018 KATERGORI MADYA

Kamis, 27 Desember 2018 | 04:37 WIB | Seremonial
TANAH DATAR RAIH PENGHARGAAN APE 2018 KATERGORI MADYA

Menjelang tutup tahun, Kabupaten Tanah Datar memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 Kategori Madya. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah atas komitmen dan peran  Kementerian/Lembaga,  dan  pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Wakil Bupati Tanah Datar Zudafri Darma menerima penghargaan ini dari Menteri PPPA, Yohana Yembise, Rabu pekan lalu (19/12/2018) di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta.

Wakil Bupati yang juga didampingi Kadis Sosial Yuhardi dan Inspektur Altri Suandi dan Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Mely Hendrayani mengungkapkan penghargaan APE ini akan semakin memotivasi Pemkab Tanah Datar dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua terutama untuk perempuan dan anak Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan mari kita tingkatkan bekerja sama, kolaborasi, dan saling bahu-membahu melaksanakan tugas menjadikan perempuan dan anak Tanah Datar berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas,” tutup Zuldafri

Sementara Menteri PPPA, Yohana Yembise saat memberi kata sambutan menyampaikan “Sejak 2004, Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG). Hal ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan APE yang terdiri dalam 4 (empat) kategori, yakni kategori Pratama, diberikan kepada 2 Provinsi, dan 44 Kabapaten/Kota; kategori Madya, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 75 Kabupaten/Kota; kategori Utama, diberikan kepada 1 Kementerian, 8 Provinsi, dan 36 Kabupaten/Kota; serta kategori tertinggi Mentor diberikan kepada 6 Kementerian/Lembaga, 4 Provinsi dan 4 Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Pemberian penghargaan APE 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018. Selain penghargaan APE, Kemen PPPA juga memberikan penghargaan khusus kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani yang telah berperan aktif dalam menggerakkan strategi pengarusutamaan gender dalam pembangunan bangsa ini. (Humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id