Berita

IPPMI GELAR RAPIMNAS DAN SILATNAS TAHUN 2018 DI TANAH DATAR

Jumat, 28 Desember 2018 | 15:33 WIB | Umum
IPPMI GELAR RAPIMNAS DAN SILATNAS TAHUN 2018 DI TANAH DATAR

Pemuda-pemudi Minangkabau diharapkan sebagai ujung tombak penerus kebudayaan yang mampu membawa semangat dan pemikiran kreatif untuk mendorong masyarakat menuju arah lebih baik melalui efektifitas, perbaikan serta pengembangan di berbagai sektor.

Hal itu dipesankan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) tahun 2018 di Hotel Emersia, Batusangkar, Jumat (28/12).

“Melalui Rapimnas dan Silatnas IPPMI tertumpang harapan besar, untuk dapat melahirkan pemimpin-pemimpin besar yang memiliki dedikasi tinggi membangun ranah Minangkabau yang mampu berkiprah di daerah maupun di perantauan dengan selalu berpedoman pada falsafah, adaik basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” ujarnya.

Irdinansyah pun berpesan agar pemuda-pemudi mampu mengambil peran penting dalam menyambut tahun politik tahun 2018. Dewasa ini memang generasi Milenial menjadi target politik yang suaranya sangat diperebutkan.

“Di tahun politik inilah para pemuda-pemudi harus mengambil peran, bukan hanya berdiam diri. Sudah seharusnya pemuda berdiri sendiri dan kritis menyikapi tahun politik yang telah masuk masa krusial pada saat ini,” ujarnya.

Tak hanya itu Irdinansyah menyebutkan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan kepemudaan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak.

“Kami berharap pemuda-pemudi tergabung dalam IPPMI maupun organisasi kepemudaan Minang lainnya selalu dapat memberikan terbaik untuk ranah Minangkabau dengan kata lain, mambangkik batang tarandam,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Naswardi melaporkan Rapimnas dan Silatnas IPPMI tahun 2018 mengangkat tema “konsolidasi persiapan Mubes IPPMI dalam mewujudkan persatuan, kebangkitan dan kejayaan” dengan salah satu narasumber ialah Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

“Ini adalah wadah untuk menghimpun seluruh organisasi kepemudaaan yang ada di Sumatera Barat. Tentu ini sebagai bentuk persatuan kita dalam mencapai kebangkitan dan kejayaan sesuai tema yang  diangkat pada saat ini,” ujarnya.

Hadir pada saat itu Ketua Umum IPPMI M. Rafik Perkasa Alamsyah, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Abdul Hakim, Kepala Kantor Kesbangpol Tanah Datar Irwan dan Tamu undangan lainnya. (humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id