Berita

WABUP ZULDAFRI DARMA APRESIASI MASYARAKAT BATIPUH ATEH BUKA JALAN 1,8 KM TANPA..

Sabtu, 29 Desember 2018 | 15:41 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP ZULDAFRI DARMA APRESIASI MASYARAKAT BATIPUH ATEH BUKA JALAN 1,8 KM TANPA MENUNGGU DANA APBD

Masyarakat jorong Subarang nagari Batipuh Ateh Kecamatan Batipuh melaksanakan gotong royong membuka jalan usaha tani secara swadaya sepanjang 1,8 km.

Mendapat informasi dari masyarakat, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma langsung turun ke lapangan melihat dan ikut bersama masyarakat melakukan gotong royong mengunakan alat seadanya, Sabtu (29/12). Turut hadir Anggota DPRD Afrizal Moetwa, Camat, Walinagari dan ratusan masyarakat setempat.

Goro yang dilaksanakan untuk membuat jalan usaha tani sepanjang 1,8 km tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan kerukunan dalam bermasyarakat.

 "Saya apresiasi atas kepedulian sesama dan kerukunan yang terjalin oleh masyarakat jorong Subarang ini. Di mana belakang ini melakukan gotong royong  sudah mulai pudar di tengah tengah masyarakat, sebagai contoh jalan yang sudah ditutupi rumput dibersihkan dengan mesin pemotong dengan membayar kepada pemotong rumput tersebut, bahkan untuk menggali kuburan saat ini juga tidak bergotong royong," ungkapnya.

“Kedepannya saya harapkan kepada masyarakat di masing  jorong yang ada di kabupaten Tanah Datar untuk menjadikan contoh masyarakat jorong Subarang ini, dan mari kembalikan rasa kebersamaan melalui gorong royong,” harapnya.

Di sela-sela istirahat gotong royong Wabup Zuldafri Darma didampingi anggota DPRD Afrizal Moetwa sampaikan untuk tahun anggaran 2019 mendatang akan membantu sebesar Rp 50 juta.

Sementara Walinagari Batipuh Ateh, sampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian pemerintah daerah khususnya wakil bupati dan anggota DPRD yang secara bersama-sama turut melakukan gotong royong. 

Gotong royong yang dilaksanakan direncanakan sepanjang 1,8 km tersebut akan mempermudah masyarakat dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan yang merupakan salah satu tiang perekonomian masyarakat Batipuh Ateh, ucapnya. (humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id