Berita
Kian Hari Kian Diminati

KINTANI BIKIN SEMARAK PASAR VAN DER CAPELLEN

Senin, 31 Desember 2018 | 11:03 WIB | Umum
KINTANI BIKIN SEMARAK PASAR VAN DER CAPELLEN

Tanah Datar - Kawasan Benteng Van Der Capellen Batusangkar sudah hampir 3 bulan ini ramai dikunjungi masyarakat. Bukan untuk melihat bekas peninggalan penjajah Belanda, tetapi ingin menikmati wisata baru.

Pasar wisata digital yang hadir setiap hari Minggu kerjasama Genpi Tanah Datar dengan Pemerintah daerah tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya datang dari sekitar kota Batusangkar tetapi sudah memancing minat wisatawan luar daerah.

Beberapa tokoh-tokoh nasional sudah merasakan nuansa menarik di pasar ini. Pakar Hukum Tata Negara se Indonesia mampir dan mengaku senang. Kapolda Sumatera Barat pun datang memupus rasa ingin tahu. Fotografer tertarik datang ingin abadikan momen. Youtuber kuliner beserta rombongan influencer media sosial juga ambil bagian.  

“Ini sesuai harapan, pasar wisata yang dipromosikan melalui media sosial semakin diminati, mengangkat tema kekayaan budaya lokal yang menonjolkan kuliner dan tradisi tempo dulu,” ungkap Hijra Adi Sukrial saat ditemui di sela-sela kesibukan sebagai Juragan Pasar, Minggu pagi (30/12).

Lebih lanjut Hijra yang juga Ketua Genpi Tanah Datar sekaligus jurnalis ini menyampaikan perkembangan yang cukup mengembirakan atas antusias masyarakat berkunjung, dibuktikan omzet pedagang yang juga meningkat bahkan sudah mencapai puluhan juta rupiah.

“Kita akan terus berkreasi, bagaimana pasar ini menjadi ikon wisata baru bagi Tanah Datar yang mampu menjadi daya tarik, kali ini Kintani penyanyi Minang hadir di sini memberi hiburan sekaligus promosi,” sebutnya.

Senada dengan itu Kintani mengaku senang bisa hadir, “Saya merasa gembira bisa hadir di Pasar Van der Capellen yang menawarkan suasana tempo dulu, apalagi menyediakan makanan-makanan yang spesifik, ini layak ditiru di daerah  lain,” sebut pemilik tembang Cinto Apo Adonyo didampingi MC Pak Kumis.

Masyarakat yang hadir pun terlihat sangat antusias, momen liburan sekolah ditambah kehadiran Kintani membuat pasar yang buka jam 7.00 sampai 12.00 siang ini menjadi semarak. Masyarakat semakin senang, sang artis punya selera humor yang baik ditambah lagi selalu senang hati melayani permintaan foto bareng ataupun berselfi ria. (Humas-wn)  

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id