Berita
Terpilih secara Aklamasi

Wabup Zuldafri Kembali Pimpin IPSI Tanah Datar

Senin, 14 Januari 2019 | 03:31 WIB | Seremonial
Wabup Zuldafri Kembali Pimpin IPSI Tanah Datar

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma secara aklamasi terpilih kembali memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanah Datar periode 2019-2023 pada acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI, Sabtu (12/1/2019) di gedung serba guna Kantor Camat Lima Kaum.


Sebelumnya pemilihan dilaksanakan, Zuldafri menyampaikan pelaksanaan Muskab dilaksanakan karena masa jabatan kepengurusan sebelumnya sudah berakhir 2018 lalu. 


“Semoga Muskab hari ini melahirkan kepengurusan baru untuk periode 2019-2023, dan bisa mulai bekerja m dari sekarang untuk meningkatkan prestasi Pencak Silat Tanah Datar,” ujarnya. 

Dan yang harus jadi perhatian program ke depannya, tambah Wabup, pengurus baru berusaha lahirkan regenerasi atlet. “Pembinaan yang kontinu dan berkelanjutan dengan fasilitas mendukung tentu bisa hasilkan regenerasi yang berprestasi, hal inilah yang menjadi salah satu program bagi pengurus baru ke depannya,” tukas Zuldafri. 

Sementara itu Ketua Umum IPSI Sumbar Fauzi Bahar menyampaikan selamat laksanakan demokrasi dalam memilih ketua dan pengurus IPSI Tanah Datar. “Selamat laksanakan Muskab, semoga mampu lahirkan kepengurusan IPSI Kabupaten Tanah Datar yang baru, segeralah lakukan pelantikan atau pengukuhan, sehingga bisa bekerja lebih maksimal dalam majukan IPSI,” pesannya.

 Fauzi mengakui IPSI Tanah Datar memang disegani di Sumbar, karena setiap gelaran PORPROV mampu sumbangkan medali emas di kisaran 5 sampai 6 medali. “Kepada pengurus baru, bekerjalah dengan iklas dan saling kerjasama, IPSI Sumbar secara bertahap tentu akan perhatikan IPSI di Sumbar, termasuk Tanah Datar,” katanya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana Oscar mengatakan Muskab dilaksanakan karena masa bhakti kepengurusan periode 2014-2018 sudah berakhir Dan dibutuhkan kepengurusan yang baru periode 2019-2023. 

“Mohon maaf keterlambatan pelaksanaan Muskab, karena beberapa faktor, seperti persiapan dalam hadapi PORPROV di Padang Pariaman,” sampai Oscar. 

Kemudian Dalam rapat juga susunan tim formatur sebanyak 5 orang yang bertugas memilih dan menyusun komposisi kepengurusan IPSI TD periode 2019-2023. Kelimanya antara lain, 1. ketua Umum terpilih, 2. Hasrinaldi, Shi, 3. Wel ahmad, s.sos, 4. Gusrial (Ketua IPSI Kec. Lima Kaum), 5. Mawardi, BA (ketua IPSI Kec. Salimpauang). (Humas/dvd)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id