Berita

HIMPAUDI TANAH DATAR GELAR LOMBA APE DARI BARANG BEKAS

Selasa, 15 Januari 2019 | 15:39 WIB | Seremonial
HIMPAUDI TANAH DATAR GELAR LOMBA APE DARI BARANG BEKAS

Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD HIMPAUDI) Kabupaten Tanah Datar dalam rangka Gerakan Nasional Himpaudi Melatih (Gernapati) melaksanakan lomba hasil pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD dari bahan bekas oleh guru PAUD.

Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan MOU Himpaudi dengan Dinas Perkim dan LH serta launching cover Buku kumpulan hasil karya pendidik dari bahan bekas.

Kegiatan yang bertempat di Gazebo Indojolito Batusangkar Selasa (15/01), dihadiri Dinas  Perkim dan LH, Owner penerbit Abdul Hakim dari Publishing Bandung,  Dosen IAIN Batusangkar, Bunda PAUD dan Penilik se Tanah Datar. 

Ketua PD HIMPAUDI Tanah Datar, Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan kegiatan ini diangkat didasari kreativitas pendidik PAUD  dalam memanfaatkan barang bekas menjadi APE bagi anak didiknya, dengan tujuan dapat diaplikasikan di masing PAUD.

Ia tambahkan, Pendidik PAUD adalah salah satu ujung tombak atau awal dari pendidikan mulai dari umur 0-6 tahun, untuk itu sangat dibutuhkan pendidik kreatif yang akan melahirkan anak-anak berkarakter.

Untuk itu, ia juga harapkan ke depannya kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk pendidik PAUD non formal dapat diperjuangkan terutama dalam hal kesejahteraan.

Selain itu, Emi juga sampaikan ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Sementara Kadis Pendidikan Riswandi sampaikan apresiasi kepada PD HIMPAUDI Tanah Datar yang telah mengangkat kegiatan ini, yang telah kreatif memanfaatkan barang bekas menjadi APE.

“Saya harapkan kepada pendidik PAUD selalu berkreatif sebagai wujud profesional dan berkompetensi dalam mewujudkan anak yang berkarakter untuk menciptakan generasi emas di tahun 2025 dalam menyongsong 100 tahun Indonesia,” sebut Riswandi

Sehubungan keinginan yang disampaikan oleh HIMPAUDI Tanah Datar untuk kesejahteraan Pendidik PAUD non formal. Ia katakan, akan dikaji ulang kembali, dan akan perjuangan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal senada juga disampaikan Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis sampaikan apresiasi dan bangga dengan Pendidik PAUD yang selalu kreatif dalam hal ini memanfaatkan barang bekas untuk APE sekaligus mengenalkan kepada anak-anak usia dini.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan dengan kemajuan teknologi juga kita ingatkan melalui pendidik dan orang tua tingkatkan pengawasan kepada anak dimulai dari usia dini.

Sehubungan dengan telah dilaksanakan MOU dengan  Dinas Perkim dan LH hendaknya dapat di laksanakan dengan baik, serta melalui buku yang akan di terbitkan PD Himpaudi Tanah Datar diharapkan dapat terus menumbuhkembangkan kreativitas pendidik PAUD untuk terus berkarya menciptakan alat dan media pembelajaran untuk anak usia dini, tanpa harus membeli tetapi dengan memanfaatkan barang bekas yang ada dilingkungan, ucapnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan peninjauan hasil kreativitas pendidik PAUD memanfaatkan barang bekas oleh Asisten Mukhlis  didampingi  Ketua PD HIMPAUDI  Ny. Emi irdinansyah. (Humas-eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id