Berita
Memperingati Kegiatan Ke-500

BKMT TANAH DATAR GELAR LOMBA RABANA QOSIDAH

Kamis, 17 Januari 2019 | 14:54 WIB | Seremonial
BKMT TANAH DATAR GELAR LOMBA RABANA QOSIDAH

Peringati kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke 500, BKMT Tanah Datar gelar lomba Rabana Qosidah se Kabupaten Tanah Datar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Datar  Zuldafri Darma, di Aula Islamic Centre Pagaruyung, Batusangkar, Kamis (17/1).

Lomba Rabana Qosidah tersebut diikuti 17 grup yang  datang dari berbagai Majelis Taklim di Kabupaten Tanah Datar. Grup Qosidah yang menang dalam pergelaran lomba tersebut berhak atas tropi bergilir dan sejumah uang pembinaan hingga berkesempatan tampil pada lomba Qosidah tingkat selanjutnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati tanah Datar Zuldafri Darma mengucapkan apresiasinya karena telah melaksanakan acara yang bertujuan mewujudkan suasana Islami sesuai dengan visi pemerintahan Kabupaten Tanah Datar yaitu “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

“Kita apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak  yang telah melaksanakan lomba Rabana Qosidah bagi  Majelis Talim se Kabupaten Tanah Datar, kita sampaikan bahwa ini suatu perwujudan untuk menciptakan suasana Islami di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa perlu adanya pembinaan nantinya dari seluruh pihak terkait untuk memotivasi majelis taklim di 75 Nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar agar ikut memeriahkan perhelatan ini ke depannya.

“Kita harapkan ke depannya di setiap 75 Nagari di Tanah Datar mampu mengutus minimal 1 grup Qosidah untuk ikut berkontribusi pada lomba ini, tentu itu harus dengan pembinaan pihak terkait nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar Maswardi yang ditemui selepas acara pembukaan berharap lomba Qosidah ini dapat dipertahankan di setiap tahunnya hingga dapat dilaksanakan di tempat yang luas dengan melibatkan lebih banyak peserta lomba.

“Apa yang kita harapkan yaitu meningkatkan peserta lomba Qosidah di kalangan kelompok majelis taklim diseluruh Kabupaten Tanah Datar yang terhubung dalam BKMT dapat terlaksana di tahun berikutnya,” ujarnya. (Humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id