Berita
Malam Perkenalan dan Pisah Sambut Ketua PN Batusangkar Dihadiri Hakim Agung

WABUP ZULDAFRI SAMPAIKAN TERIMA KASIH

Sabtu, 19 Januari 2019 | 15:01 WIB | Seremonial
WABUP ZULDAFRI SAMPAIKAN TERIMA KASIH

Tanah Datar - Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih kepada Bapak Efendi,SH, MH yang baru saja serah terima jabatan dengan Ibu Tiwik, SH. M.Hum selaku Ketua PN Batusangkar.

Hal ini disampaikan saat malam perpisahan dan pisah sambut yang dilaksanakan di Indo Jolito, Jum’at malam (18/1/2019).

“Selamat datang kepada Ketua PN yang baru dan selamat bertugas di Tanah Datar, dan ucapan terima kasih kepada Ketua PN yang lama atas dedikasi selama bertugas di Tanah Datar,” sampainya di depan undangan.

Lebih lanjut Zuldafri juga memberi apresiasi tugas yang sudah dilaksanakan Bapak Efendi, “Bapak Efendi banyak memberi masukan kepada pemerintah daerah termasuk Forkompinda membahas permasalahan daerah,” ucapnya lagi.

“Semoga Bapak semakin sukses menjalani tugas di tempat yang baru, dan kepada Ibuk Tiwik kami berharap kerjasama dan koordinasi yang selama ini tetap terjalin dengan baik” sebut Zuldafri.

Di kesempatan itu Zuldafri juga ingatkan jajaran pemerintah daerah bekerja dengan sebaik-baiknya, apa lagi menyangkut soal keuangan, agar tidak tersandung kasus hukum.

Kepada masyarakat berharap meningkatkan kesadaran terhadap kepatuhan terhadap hukum, sehingga tidak terjadi kasus-kasus yang melanggar hukum. “Untuk tercipta lingkungan yang aman dan tentram, masyarakat harus sadar hukum,” ingatnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Anton Yondra. “Atas nama masyarakat, kami menyampaikan terima kasih dan do’a kepada Bapak Efendi dan kami menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Ibu Tiwik, mudah-mudah kita bersama membawa Tanah Datar semakin baik,” ucapnya.

Ketua PN Batusangkar yang baru, Tiwik dalam sambutannya berharap dukungan dari pemerintah daerah, forkompinda dan semua pihak.

“Dari informasi yang saya dapat, unsur Forkopimda sangat kompak di sini,” ujar Tiwi yang sebelumya menjabat Wakil Ketua PN Majalengka Jawa Barat Kelas II 

“Mudah-mudahan keberadaan saya ini bisa memberi arti, saya siap menerima masukan dan kritikan yang membangun,” sebutnya lagi.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar yang lama Efendi putra Suliki Lima Puluh Kota  yang pindah tugas menjadi Wakil Ketua PN Purwakarta Jabar Kelas I b, menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemda Tanah Datar selama bertugas di Tanah Datar.

Efendi juga memuji masyarakat Tanah Datar, pemerintah daerah, Forkompinda yang secara bersama-sama menjaga daerah ini dengan baik.

“Saya mempunyai kesan yang mendalam selama bertugas di Tanah Datar, baik dengan masyarakat, jajaran pemerintah daerah dan Forkompinda serta mendapat dukungan yang baik dalam menjalan tugas. “Alhamdulillah penanganan kasus dapat tertangani dengan baik,” sebut Efendi yang dikenal sangat taat beribadah.

“Sungguh beruntung saya pernah ditugaskan di Tanah Datar Luhak Nan Tuo yang dulunya pusat kerajaan Minangkabau, ini merupakan impian saya dulu yang kesampaian, saya sungguh menikmati tugas selama ini, untuk itu saya ucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf atas segala kekurangan,” sebutnya yang juga didampingi isteri.

Hal yang istimewa, turut hadir Hakim Agung Dudu Duswara. Di kesempatan itu Dudu menyampaikan hukum yang benar menurut pakar dari Jerman adalah the living law, yaitu hukum yang hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut Dudu katakan, seperti Hukum Adat, hukum Islam dan Hukum Barat, the living law katalisator dari positif atau negatif menuju pembangunan Hukum Nasional. Hal ini terus berkembang seiring kemajuan ekonomi, salah satunya hukum bisnis atau hukum ekonomi.

"Oleh karena itu koordinasi yang telah dilakukan ketua PN Batusangkar yang lama bersama pemangku kepentingan di Tanah Datar selama ini, saya apresiasi dan kepada Ibu Tiwik selaku Ketua PN yang baru, apa yang telah dilaksanakan dengan baik itu agar diikuti bahkan ditingkatkan," pungkas Dudu.

Turut hadir Kajari Tanah Datar M. Fatria, Kapolres Tanah Datar Akbp. Bayuaji Yudha Prajas, Wakapolres Padang Panjang Kompol. Arifin Daulai, Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Munawar, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Ketua GOW. Ny. Retri Zuldafri dan Pimpinan BUMN (Humas-Irfan F)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id