Berita

WABUP ZULDAFRI DARMA HADIRI KHATAM AL QUR'AN MASJID IHSAN BATU BASA

Minggu, 20 Januari 2019 | 14:40 WIB | Seremonial
WABUP ZULDAFRI DARMA HADIRI KHATAM AL QUR'AN MASJID IHSAN BATU BASA

Khatam Al Qur’an bukanlah sebagai akhir dalam mempelajari dan memahami Al Qur’an, namun adalah sebagai langkah awal untuk mempelajari ke tingkat yang lebih tinggi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma pada khatam Al Qur’an TPA Nurul Ikhlas dan TPA Nur Ilahi di Masjid Ihsan Jorong Koto Baru Nagari Batu Basa Kecamatan Pariangan, Minggu (20/1).Turut hadir Camat Pariangan Abdurrahman Hadi, Forkopimca, Wali Nagari Batu Basa, pengurus masjid sekaligus orang tua wali murid dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Zuldafri Darma juga sampaikan selamat kepada santriwan dan santriwati yang melaksanakan khatam Al Qur’an pada hari ini. “selamat kepada santriwan dan santriwati dan apresiasi kepada ibu/bapak pengajar di TPA yang telah mendidik anak-anak kita semoga menjadi amal ibadah di sisi-Nya” ujarnya.

Wabup juga harapkan perhatian orang tua murid sangat penting untuk meningkatkan kemauan anaknya dalam memahami Al Qur’an, karena dengan memahami isi kandungan Al qur’an akan dapat membentengi anak itu dari perbuatan yang tidak baik. 

Wabup juga katakan,  bahwa ijazah yang akan diterima santri jangan hanya sebagai bukti fisik dalam melanjutkan pendidikan lebih tinggi. “anak kita belajar mengaji jangan hanya mengharapkan ijazah untuk melanjutkan sekolah atau untuk menikah nanti, namun hendaknya memang untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari” pesan Wabup.

Sebelumnya, Ketua pelaksana khatam Ismed menyampaikan bahwa santri yang khatam pada hari ini sebanyak 34 orang tergabung dalam dua TPA yang ada di Jorong Koto Baru yakni TPA Nurul Ikhlas sebanyak 11 santri dan TPA Nur Ilahi di Masjid Ihsan sebanyak 23 santri. “Santri yang khatam pada tahun ini ada yang kedua kalinya di laksanakan di tingkat jorong dan dengan harapan tahun depan bisa dilaksanakan di tingkat nagari untuk menjalin kebersamaan antara  sesama TPA yang ada di nagari Batu Basa," katanya. (humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id