Berita
Mahasiswa Universitas Kebangsaan Malaysia Kunjungi SMA N 1 Pariangan.

WABUP : KUNJUNGAN INI HARUS JADI MOTIVASI KITA SEMUA

Rabu, 23 Januari 2019 | 03:11 WIB | Umum
WABUP : KUNJUNGAN INI HARUS JADI MOTIVASI KITA SEMUA

Wabup Zuldafri Darma menerima Cindera Mata dari Pimpinan Rombongan Mahasiswa Universitas Kebangsaan Malaysia

Prof. Madya Datuk Dr. Muhammad Husein selaku pimpinan rombongan Mahasiswa Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) sampaikan apresiasi terhadap penyambutan Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Kepala Sekolah serta jajaran majelis guru  saat rombongan berkunjung ke SMA N 1 Pariangan di Simabur, Selasa (22/1/19).

 

M. Husein disamping ucapkan terima kasih atas penyambutan,  ia atas nama rombongan juga tidak menyangka akan disambut begitu meriah. “Kami disambut dengan tari pasambahan, lantunan ayat suci sampai tari piring diatas kaca yang kesemuanya ditampilkan para siswa SMA N 1 Pariangan ini, dan tentunya itu harus kami berikan apresiasi karena penampilannya memang sangat menghibur kami,” sampainya. 

 

Namun ada sebuah pelajaran yang bisa diambil saat  membaca Al Qur’an, tambah M. Husein, yakni ketika kita membaca begitu khusyuk dan konsentrasi. “Alangkah bagusnya, ananda semua para siswa SMA N 1 Pariangan ini juga melakukan kekhusyukkan yang sama ketika membaca buku pelajaran, sehingga apa yang dibaca akan lebih mudah diingat dan tersimpan dalam fikiran, dan tentu nantinya akan lahirlah generasi yang handal dan hebat,” pesannya.

 

Sementara itu Wabup Zuldafri Darma menyampaikan ungkapan terima kasih atas pemilihan daerah Tanah Datar untuk menjadi tujuan kunjungan rombongan UKM.   “Terima kasih atas kunjungannya ke SMA N 1 Pariangan ini, semoga kunjungan bersejarah yang baru pertama kali dilaksanakan ini bisa menjadi jembatan silaturahmi dan berkelanjutan sampai masa datang, dan berikan motivasi lebih kepada siswa kita,” kata Wabup. 

 

Zuldafri menambahkan, Pemerintah Tanah Datar tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai, sehingga lebih mengedepankan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu prioritas pembangunan. “Minimnya SDA yang ada di daerah Luhak Nan Tuo ini, menjadikan peningkatan SDM melalui pendidikan diharapkan mampu memberikan dampak peningkatan taraf kehidupan masyarakat Tanah Datar,” ujarnya. 

 

Kemudian, tambah Wabup Zuldafri, sebagai bentuk motivasi, Pemerintah Daerah telah beri bantuan dan pemberian reward kepada siswa berprestasi. “Pemda Tanah Datar telah luncurkan beasiswa atau bantuan bagi siswa yang masuk perguruan tinggi negeri yang berasal keluarga kurang mampu, kemudian juga ada reward studi banding ke Malaysia dan Singapura kepada siswa berprestasi dan ini telah rutin kita laksanakan,” tukas Wabup. 

 

Dikesempatan sebelumnya Rektor Universitas Ekasakti (UNES) Padang Otong Rosadi yang mendampingi mahasiswa UKM menyampaikan, kegiatan kunjungan dilaksanakan merupakan bentuk jalinan kerjasama dan kegiatan ini bertajuk Mobiliti Asean Padang 2019. “UNES telah jalin hubungan dengan UKM dalam pelaksanaan pertukaran mahasiswa dan hari ini kita sengaja perkenalkan SMA N 1 Pariangan kepada UKM yang berjumlah 32 mahasiwa dengan 4 orang dosen pendamping, sehingga bisa berbagi pengalaman,” sampainya. 

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 1 Pariangan Desvianorita juga menyampaikan terima kasih dan mohon maaf kalau terjadi kekurangan dalam penyambutan. “Walau baru 13 hari menjabat Kepala Sekolah di sini, namun berkat bantuan dan kerjakeras para guru dan siswa, Alhamdulillah acara bisa kita laksanakan dengan meriah. Ini akan menjadi sejarah sekolah ini dan diharapkan juga menjadi motivasi ke depannya untuk menjadi sekolah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. 

 

Selepas penampilan kesenian dan sesi tanya jawab, rombongan UKM disuguhi makanan khas Minang yakni lamang tapai, lamang sarikayo, teh kawa daun serta panganan ringan lainnya seperti dakak-dakak. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Nagari Tuo Pariangan. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id