Berita

WABUP ZULDAFRI APRESIASI PERANTAU IKAPGA GALOGANDANG

Senin, 04 Februari 2019 | 01:57 WIB | Seremonial
WABUP ZULDAFRI APRESIASI PERANTAU IKAPGA GALOGANDANG

Ikatan Keluarga Perantau Galogandang Jakarta Raya (IKAPGA JAYA) merupakan organisasi paguyuban bagi masyarakat rantau asal Galogandang Nagari III Koto Kecamatan Rambatan untuk jalin silaturahmi.

Perantau merupakan salah satu pilar dalam suksesnya pembangunan di kampung halaman dalam mendukung program Pemerintah Daerah. Untuk itu pemerintah daerah Tanah Datar menyampaikan apresiasi kepada perantau IKAPGA Jaya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat menghadiri acara silahturahmi IKAPGA Jaya dalam rangka penutupan turnamen futsal dan badminton cup di aula Villa Robinson Cisarua  Puncak Bogor, Sabtu (2/2), juga didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Mukhlis, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Herison dan Bagian Humas Protokol.

Wabup Zuldafri, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada perantau IKAPGA Jaya yang sudah bersama-sama membantu program pemerintah daerah di antaranya program kabupaten tahfiz dan wajib tulis baca Alqur'an, di mana sebelumnya juga membantu pembangunan masjid yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian pembangunan.

"Perantau Galogandang tidak tanggung- tanggung  berkontribusi untuk kemajuan kampung  halaman, sebut saja tidak kurang dari Rp40 juta setiap bulannya  mengirimkan bantuan untuk pembangunan masjid,  rumah tahfiz, dan kegiatan lainnya," apresiasi Wabup Zuldafri.

Untuk itu atas nama pribadi dan pimpinan daerah saya ucapkan terima kasih kepada perantau IKAPGA Jaya yang tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta kekeluargaan, dan ini hendaknya bisa tetap dipertahankan," ucapnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga tidak bosan-bosan menyampaikan, menghimbau dan mengajak para perantau untuk mengajak anak kemenakan mereka yang berada di kampung halaman maupun yang di perantauan untuk selalu mendekatkan diri kepada agama dan Al-quran serta meramaikan masjid.

Karena ini menurut Wabup, bisa menjadi benteng yang sangat kokoh bagi generasi kita di masa mendatang dari pengaruh buruk narkoba dan obat-abatan terlarang lainnya serta juga menghindarkan mereka dari pergaulan bebas yang pasti akan merusak masa depannya.

Selain itu wabup juga berpesan, selaku warga negara dan masyarakat untuk ikut mensukseskan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti. "Selaku warga negara yang baik kita harus ikut mensukseskan pesta demokrasi nanti," katanya.

Di akhir sambutannya, Wabup sampaikan selamat kepada pemenang futsal dan badminton, semoga kebersamaan ini selalu terjaga, harapnya.

Sementara Ketua IKAPGA Jaya  M. Dt. Gindo Sinaro juga menyatakan kegiatan silaturahmi sesama warga IKAPGA Jaya rutin dilaksanakan, selain mempererat silaturahmi juga merencanakan sesuatu kegiatan untuk mengusung program untuk di rantau dan di kampung halaman.

Pada kesempatan ini kami melaksanakan kegiatan turnamen futsal dan badminton dengan acara puncak penyerahan tropi dan tabanas kepada pemenang oleh Bapak Wakil Bupati.

Sehubungan dengan program yang selalu berlanjut yaitu bantuan untuk pendidikan Alqur'an dan tahfiz, serta untuk pembangunan masjid. Kami berharap melalui program ini warga yang berada di kampung kembali memperkuat imtaq didasari ABS -SBK dan generasi muda tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif seperti narkoba dan obat terlarang.

Selanjutnya ketua pelaksana turnamen, Armen katakan, untuk mempererat  silaturahmi ini kami melaksanakan turnamen futsal dan badminton. “Alhamdulilah berjalan lancar dan kepada pemenang diberikan tropi bergilir dan tabanas, ke depannya kegiatan ini rutin dilaksanakan,” sampainya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Zuldafri serahkan tropi bergilir dan tabanas kepada juara 1 futsal kepada tim Modelo FC, juara 2 Four Teen FC dan juara 3 Freedom FC. Selanjutnya kepada pemenang badminton juara 1 ganda kategori A, Irzon dan Efrizon,  Kategori B, Yos dan R. Madario, kategori C, Reky dan ance. (humas/eri)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Pengumuman Agenda Kegiatan Artikel/Tulisan