Berita
Dukung Pencapaian Kabupaten Yang Madani

TANAH DATAR GELAR WORKSHOP PERCEPATAN HAFAL AL QUR'AN DAN MUTQIN

Kamis, 07 Februari 2019 | 04:06 WIB | Umum
TANAH DATAR GELAR WORKSHOP PERCEPATAN HAFAL AL QUR'AN DAN MUTQIN

Allah SWT telah menjadikan Al Qur’an untuk mudah diingat dan dihafal, kelebihan ini tersebut menjadi motivasi dahsyat bagi umat Islam semangat menghafal Al Qur’an sehingga para orang tua pun mendambakan sosok buah hati yang hafal Al Qur’an sehingga tersimpan dalam hati dan pikiran mereka.

Beberapa tahun terakhir, di bawah duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Tanah Datar bertekad menjadi Kabupaten Tahfiz, di mana diharapkan banyak generasi muda dan masyarakat yang hafal Al Qur’an. 

Namun, tentu saja tidak semua orang mempunyai kemampuan dan waktu yang sama dalam mewujudkan keinginan dalam menghafal Al Qur’an, dan untuk membantu keinginan itu Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra Setda Tanah Datar dan mendapat dukungan salah seorang donatur, merencanakan akan menggelar Workshop menghafal Cepat Al Qur’an dan Mutqin bagi tenaga pengajar se Tanah Datar.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Afrizon kepada Humas, Kamis (7/1/2019) menyampaikan, workshop direncanakan akan digelar Kamis, 7 Maret 2019 nanti di aula Kantor Bupati di Pagaruyung. “Kita telah menyebarkan undangan kepada guru dan pembina tahfiz, guru LPA maupun guru pembina tahfiz SD/SLTP se Tanah Datar untuk mendaftar mengikuti workshop atau Training of Trainer (ToT) Menghafal Alquran Metode Neuro Linguistic Programming (NLP) dengan narasumber Tim Al Qur’an Center Bukittinggi dan Insya Allah 10 menit, 1 halaman bisa kita hafal,” katanya.

Lebih lanjut Kabag Afrizon menambahkan, workshop disediakan untuk 200 orang peserta tanpa biaya alias gratis dan disediakan snack dan makan 2 kali dan akan peroleh sertifikat serta Al Qur’an Tikrar. “Ketentuan yang harus dipenuhi antara lain, berusia minimal 17  tahun dan maksimal 45 tahun, aktif mengajar di rumah tahfizh, LPA atau Sekolah program Tahfizh serta memiliki komitmen untuk pengembangan di tempat masing-masing,” sampainya. 

“Alhamdulillah, peminat sangat tinggi, melihat antusias yang tinggi direncanakan nantinya akan dibuka 3 angkatan, saat pendaftaran sudah ditutup, baru dua hari sudah penuh kuota 200 peserta,” sebutnya lagi.

“Mari kita ikuti dan sukseskan kegiatan ini, sehingga kita bisa menjadi tenaga pendidik yang lebih baik lagi, mendukung pencapaian visi menjadikan Tanah Datar kabupaten yang madani yang dicita-citakan,” pungkas Afrizon. (Humas-Dvd/wn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id