Berita

BUPATI IRDINANSYAH BUKA AJANG MOTORCROSS GRASSTRACK

Minggu, 10 Februari 2019 | 02:03 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH BUKA AJANG MOTORCROSS GRASSTRACK

Bupati Tanah Datar H. Irdinasyah Tarmizi membuka ajang Motocross Grasstrack Polres Tanah Datar di Sirkuit Non Permanen Bukit Gombak Batusangkar, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Februari 2019 ini dalam rangka kampanye pelopor keselamatan berlalulintas di wilayah kabupaten Tanah Datar. Selain itu juga dimaksudkan untuk menjaring bakat-bakat alami dari para anak muda yang hobi dengan olahraga motor cross.

Bupati Tanah Datar H. Irdinasyah Tarmizi saat membuka acara ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Tanah Datar H. Bayuaji Yudha Prajas beserta jajarannya yang telah mempelopori pelaksanaan kejurda Bhayangkara Motocross ini.

Menurutnya kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah dan untuk tempat menyalurkan bakat bagi anak-anak muda kita. "Jangan sampai anak-anak muda kita salah dalam menyalurkan bakatnya sehingga mereka ugal-ugalan di jalan yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan," ujar Irdinasyah.

Dia juga menambahkan bahwa Bhayangkara Motocross Grasstrack Polres Tanah Datar ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, karena mereka juga bisa berjualan di sekitar lokasi dilaksanakannya kegiatan ini.

Sementara Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas saat diwawancarai mengatakan bahwa sirkuit non permanen Bukit Gombak ini bisa digunakan untuk menggelar seri kejuaraan nasional. "Sirkuit Bukit Gombak ini sudah memenuhi kriteria untuk menggelar seri kejuaraan tingkat nasional, tinggal bagaimana kita memaksimalkan potensi di sekitar sirkuit sebagai sarana pendukungnya," ujar Kapolres.

Sirkuit ini juga merupakan persembahan Polres Tanah Datar untuk para pemuda untuk menyalurkan bakatnya dalam dunia olahraga otomotif terutama motor cross.

Ditanya terkait dengan kelemahan dan kelebihan sirkuit, Kapolres Bayu mengatakan bahwa kelebihan dan kekurangannya tentu yang akan menilai orang lain bukan kita sebagai yang membuat. Dia juga mengatakan bahwa panjang sirkuit Bukit Gombak ini kurang lebih sekitar 1 km dan ini menurutnya sudah memenuhi standar baik di daerah maupun nasional.

Dia juga mengatakan bahwa sampai tadi malam peserta yang sudah mendaftar ke panitia sudah sekitar 150 orang dan ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat kejuaraan ini akan berlangsung 2 hari sampai pada hari Minggu.

Pada pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Forkompimda kabupaten Tanah Datar, Kepala Dinas Parpora, Kapala BRI cabang Batusangkar dan undangan lainnya. (Humas-Hadi)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id