Berita

TOGA HANTARKAN CEMPAKA XIII MASUK 6 BESAR TINGKAT PROVINSI

Sabtu, 16 Februari 2019 | 23:04 WIB | Seputar Kecamatan
TOGA HANTARKAN CEMPAKA XIII MASUK 6 BESAR TINGKAT PROVINSI

Dasa wisma merupakan gabungan 10 sampai 20 Kepala Keluarga (KK) di sebuah Jorong yang melaksanakan berbagai kegiatan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan mengedepankan membantu pelaksanaan 10 program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Setelah lalui rangkaian penilaian mulai tingkat Nagari sampai Kecamatan, akhirnya Kelompok Dasa wisma Cempaka XIII Jorong Ladang Laweh Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara berhak mewakili Tanah Datar untuk lomba Dasa wisma tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019. 

Guna mempersiapkan penyambutan tim penilai pada 20 Februari mendatang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan rapat koordinasi langsung dengan Kelompok Dasa wisma, Camat, Wali Nagari Batu Bulek di gedung pertemuan kantor Wali Nagari setempat, Jum’at (15/2/2019).

Ketua Kelompok Dasawisma Cempaka XIII Maizelis menyampaikan, kelompok di bawah koordinasinya telah melakukan berbagai program unggulan, sehingga bisa menjadi terbaik tingkat Kabupaten dan mewakili Kabupaten Tanah Datar ditingkat Provinsi Tahun 2019. 

“Kami sudah melakukan ekspos di Padang pada 4 Februari 2019 lalu, kami mempunyai lahan Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang lengkap beserta ahli pengobatan herbal, kemudian kami juga sudah bisa mengolah pupuk kompos serta kami juga terus mengembangan beberapa industri rumah tangga dan yang tak kalah pentingnya kami juga punya pojok baca bagi masyarakat yang ingin membaca,” sampainya. 

Sementara itu Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan, selamat atas keberhasilan kelompok Dasawisma Cempaka XIII menjadi utusan Tanah Datar untuk penilaian Dasa wisma terbaik tingkat Provinsi Sumbar 2019. “Kelompok Dasa wisma Cempaka XIII telah mampu menyisihkan kelompok lainnya dan berhak wakili Tanah Datar di tingkat provinsi, tentu itu butuh dukungan kita semua agar bisa menjadi yang terbaik juga nantinya,” ujarnya.

Saat ini, tambah Nofenril, Cempaka XIII mampu masuk menjadi 6 besar nominasi untuk perebutan menjadi terbaik nantinya. “Setelah mampu masuk 6 besar, maka 20 Februari besok tim penilai akan lakukan peninjauan lapangan, apakah memang berjalan dan mampu memberi manfaat kepada anggotanya maupun masyarakat setempat, karenanya mari persiapkan dan hadirkan apa yang menjadi program unggulan kita,” katanya.

Sementara itu Plt. Ketua PKK Kabupaten Yesrita Zendrianis berharap dukungan semua pihak agar kunjungan tim penilai dapat difasilitasi dengan baik. “Waktu penilaian tinggal beberapa hari lagi. Tentu ini membutuhkan kerja keras dan kerjasama kita semua terutama anggota kelompok, Wali Jorong, Wali Nagari, Camat dan OPD terkait untuk melakukan persiapan secara maksimal,” ujarnya. 

Yesrita menambahkan, program unggulan yang menjadikan Kelompok Dasa wisma Cempaka XIII ini wakili Tanah Datar, juga mampu menjadi terbaik nantinya. “Banyak terobosan yang dilahirkan Kelompok Dasa wisma ini, nanti ketika tim penilai hadir kita bisa tampilkan sebaik-baiknya sehingga mampu memperoleh nilai maksimal, tentu butuh dukungan kita semua,” tambahnya.

Turut hadir Sekretaris Perpus Arsip Yan Kasbari, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lisda, Kabid pada Dinas Pakan Cipta Prasad, Kabid Dinas PMDPPKB, Camat Lintau Buo Utara Suripto, Wali Nagari Batu Bulek Djasmalinar dan anggota kelompok Dasa Wisma se Kecamatan Lintau Buo Utara dan undangan lainnya. (Humas/dvd)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id