Berita
Melayat ke Rumah Duka

BUPATI IRDINANSYAH SAMPAIKAN DUKA CITA MENDALAM

Kamis, 21 Februari 2019 | 16:11 WIB | Umum
BUPATI IRDINANSYAHKAN SAMPAIKAN DUKA CITA MENDALAM

Sebagai ungkapan duka cita, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melayat ke rumah keluarga Roby Alhalim di Nagari Koto Laweh Kecamatan X Koto,  Kamis (21/02/2019).

Roby adalah korban pengeroyokan rekan-rekannya siswa kelas X Pesantren Nurul Ikhlas meninggal dunia hari Senin (18/02) yang lalu setelah sempat dirawat beberapa hari di RSUP M Jamil Padang.

Di kesempatan itu Bupati Irdinansyah kembali menyampaikan ungkapan duka cita. "Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam kepada orang tua dan keluarga besar Roby, mudah-mudahan almarhum menjadi ahli syurga dan kepada keluarga diberi ketabahan atas ujian  berat ini," sampainya.  

Sebelumnya bupati menyampaikan permohonan maaf dengan keterlambatan ini. "Saya secara pribadi baru bisa melayat hari ini karena kondisi fisik usai operasi lutut beberapa waktu lalu, namun demikian saya tetap monitor kejadian ini melalui Camat X Koto," jelas bupati yang didampingi beberapa OPD terkait.

Kejadian ini sampai bupati tidak ada satu pun yang menghendakinya. "Ini sudah merupakan kehendak Allah SWT, yang diminta kepada keluarga adalah kesabaran dan keikhlasan walaupun itu sangat berat," harap bupati.

"Cukup sekali hal ini terjadi, mari kita jadikan pelajaran bagi semua pihak dan kita ambil hikmah di balik kejadian yang tidak diharapkan ini," ucapnya lagi.

Untuk penyelesaian kasus ini, bupati berpesan agar keluarga mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Senada dengan itu Kapolsek X Koto AKP Rita Suryati berharap pihak keluarga mempercayakan proses hukum berjalan. "Pihak kepolisian akan bekerja secara profesional dan transparan sesuai aturan yang berlaku, dan akan kita tuntaskan" janjinya.

Kepada masyarakat, AKP Rita juga menghimbau masyarakat menjaga suasana kantibmas dengan tidak melakukan tindakan-tindakan di luar aturan hukum sehingga akan muncul permasalahan baru.

Keluarga Roby di kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan bupati dan rombongan. "Kami mewakili keluarga, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan rombongan khususnya Bapak Camat dan Ibu kapolsek, mudah-mudahan ini kedatangan dan nasehatnya penyejuk bagi kami," ungkap salah keluarga korban yang didampingi Bapak Jack ayah Roby.

Pesan kami, sebutnya lagi, "Kami percayakan penyelesaian kasus kepada kepolisian agar diselesaikan dengan seadil-adilnya," harapnya. (Humas)   

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id