Berita

BUPATI IRDINANSYAH LANTIK HELFY RAHMY HARUN MENJADI PENJABAT SEKDA

Jumat, 01 Maret 2019 | 11:05 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH LANTIK HELFY RAHMY HARUN MENJADI PENJABAT SEKDA

Pasca berakhirnya masa jabatan Hardiman selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar pada 21 Februari 2019 setelah menjabat selama lima tahun. Pemerintah daerah bergerak cepat untuk segera mengisi jabatan karir tertinggi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanah Datar dengan melantik Helfy Rahmy Harun selaku Penjabat Sekda sampai sekda definitif dilantik. Helfy Rahmi Harun juga merangkap jabatan sebagai Asisten Administasi Umum Setda.

Pelantikan tersebut disaksikan Wabup Zuldafri Darma, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag  dan tamu undangan lainnya serta bertindak sebagai saksi Asisten Ekobang Edi Susanto dan Inspektur Altri Suandi, Jumat (1/3) Gedung Indo Jolito, Batusangkar.

Bupati Irdinansyah selepas pelantikan mengatakan, sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014  dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negara mengatur Jabatan Pimpinan Tinggi paling lama dijabat selama lima tahun. 

“Atas dedikasi dan pengabdian pak Hardiman selaku Sekretaris Daerah selama lima tahun ini, Saya dan Pak Wabup serta seluruh OPD dan juga mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, semoga apa yang telah dilakukan dinilai ibadah oleh Allah SWT,” katanya. 

Merespon kekosongan itu, tambah Irdinansyah, ia bersama Wabup telah mengusulkan seorang penjabat Sekretaris Daerah selama 3 bulan ke depan. “Sesuai Perpres Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda, di mana diatur paling lambat 5 hari usulan tertulis sudah disampaikan ke Gubernur dan Alhamdulillah telah disetujui dan akhirnya kita lantik Helfy Rahmy Harun melaksanakan tugas Sekda untuk 3 bulan ke depan,” sampai Bupati. 

Bupati Irdinansyah berpesan kepada Penjabat Sekda agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan prinsip bahwa ASN adalah pelayanan masyarakat yang bekerja harus sesuai aturan dan peraturan yang berlaku.

“Berkerja sebaik mungkin, hindari kesalahan sekecil apapun yang bisa akibatkan berurusan dengan hukum, tingkatkan koordinasi dengan pihak terkait maupun OPD serta memanfaatkan potensi SDM pegawai yang ada untuk bekerja mencapai hasil terbaik. Dan kepada BKPSDM segera lakukan tahapan guna mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekda defenitif,” pesan Bupati. (Humas-Rhn)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id