Berita
Hadapi Ujian Nasional Tahun Ajaran 2018/2019,

TIM KABUPATEN TURUN BERI MOTIVASI SISWA

Senin, 04 Maret 2019 | 07:45 WIB | Umum
TIM KABUPATEN TURUN BERI MOTIVASI SISWA

Dalam rangka memotivasi siswa kelas IX dan kelas XII menghadapi Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan tidak lama lagi, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membentuk tim yang secara bergiliran menjadi pembina upacara bendera ke SLTP dan SLTA se Kabupaten Tanah Datar.

Di kesempatan awal Wakil Bupati Zudafri Darma berkesempatan menjadi pembina upacara bendera yang diikuti majelis guru dan siswa SMAN 1 Batusangkar dan SMA Muhammadiyah Batusangkar dan juga dihadiri Sekcam Lima Kaum Narti, Senin (4/3/2019) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Dalam arahannya Zuldafri menghimbau seluruh siswa menyadari masing-masing memiliki potensi diri yang luar biasa. “Potensi diri harus digali dan dikembangkan, makanya untuk berhasil tumbuhkan rasa percaya diri karena punya kita dianugerahi kemampuan,” pesannya.

Menyangkut persiapan menghadapi Ujian Nasional, jelas Zuldafri, pihak sekolah dan majelis guru akan terus berupaya mempersiapkan para siswa secara akademik dan mental, untuk berhadil atau tidaknya semua dipulangkan kembali kepada kemauan dan usaha para siswa.

“Majelis guru dan orang tua berharap anak-anaknya semua berhasil dalam ujian dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut, untuk itu kepada ananda semua, saya berpesan buat banggalah orang tua, guru, almamater dan Tanah Datar dengan menunjukkan prestasi yang terbaik,” sampainya.

Wabup juga pesankan untuk meraih kesuksesan, siswa diminta menjaga kesehatan, jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT dan meminta restu serta redha kedua orang tua.

Kepada siswa dari keluarga tidak mampu yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri, Zuldafri kembali tegaskan pemerintah daerah bersama Baznas tetap berkomitmen akan membantu biayanya. “Ini sebagai bentuk komitmen kita bersama, bidang pembangunan kualitas SDM merupakan prioritas utama di Tanah Datar,” tegasnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Batusangkar Rahmat Hidayat usai upacara menyampaikan untuk UN 2019 akan diikuti 225 siswa dan akan memakai sistem Ujian Berbasis Komputer (UNBK).

“Kita sudah mulai melaksanakan tambahan jam pelajaran atau sekolah sore bagi siswa kelas XII semenjak bulan Januari, selain itu untuk memudahkan komunikasi, guru bidang studi punya grup whatsapp untuk diskusi pelajaran ketika siswa menemui kesulitan,” jelasnya.

“Kita ingin semua siswa lulus dengan nilai baik dan bisa melanjutkan ke PTN favorit di seluruh Indonesia bahkan luar negeri sesuai dengan cita-cita mereka,” harapnya lagi.

Sesuai data yang diterima untuk tahun ajaran 2018/2019, peserta UN di Tanah Datar sebanyak 12.415 siswa dengan rincian 2.944 siswa SMA, 1.608 siswa MA, 1.069 siswa SMK, 3.837 siswa SMP, 2.395 siswa MTs dan 562 peserta Paket B dan Paket C.

Pelaksanaan ujian, tanggal  25 s/d 28 Maret 2019 untuk SMK, tanggal 1,2,4,8 April 2019 untuk SMA/MA dan  tanggal 22 s/d 25 April 2019 untuk SMP sederajat. (Humas-wn/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id