Berita
Musibah Longsor Jorong Padang Data Nagari Simawang

WAKIL BUPATI ZULDAFRI DARMA IKUT HANTAR PEMAKAMAN DAVA

Senin, 04 Maret 2019 | 14:38 WIB | Umum
WAKIL BUPATI ZULDAFRI DARMA IKUT HANTAR PEMAKAMAN DAVA

Curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah Tanah Datar, Minggu (03/03) berakibat tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga di Jorong Padang Data, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Tanah Datar.

Wakil Bupati Zuldafri Darma, Senin (04/03) pada saat mengantar Almarhum Dava (11 tahun) ke tempat peristirahatan yang terakhir, menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang menimpa warga di Jorong Padang Data tersebut. "Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga atas musibah yang terjadi,” ucapnya.

"Mari kita do'akan Almarhum Dava diberi tempat yang layak oleh Allah.SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal menghadapi ini semua," sambung Zuldafri yang juga ikut melayat ke rumah duka Minggu malam.

Dibalik musibah ini, Wabup mengatakan dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim saat ini, masyarakat dihimbau selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala sesuatu yang tidak diinginkan bisa saja terjadi," ucapnya.

Sebagai bentuk keprihatinan, pemerintah daerah melalui instansi terkait akan menyalurkan bantuan baik uang duka maupun bentuk bantuan lain.

Sebagaimana diketahui, bencana longsor yang terjadi secara tiba-tiba, sekitar pukul hari Minggu 18.00 WIB, curah hujan cukup tinggi melanda sebahagian besar wilayah Kabupaten Tanah Datar, sementara saat kejadian, korban Dava sedang berada di kamarnya yang sangat berdekatan dengan tebing.

Tiba-tiba tebing setinggi 6 meter menghantam bagian belakang rumah tepat di kamar yang ditempati Dava. Dinding bagian belakang rumah itu roboh terseret material longsor yang menimbun Dava. Sebelumnya putra pasangan Syarial dan Nun ini sempat dilarikan ke rumah sakit, namun naas, jiwanya tidak tertolong.

Turut mendampingi dan ikut melayat, Kepala Dinas Sosial Yuhardi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Anggota DPRD Tanah Datar Syafril Jamal, Camat Rambatan Tri Widono dan beberapa pejabat daerah lainnya. (Humas-Irfan F/Hadi)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id