Berita

40 FINALIS DUTA GENRE TANAH DATAR MASUK KARANTINA

Selasa, 05 Maret 2019 | 01:29 WIB | Umum
40 FINALIS DUTA GENRE TANAH DATAR MASUK KARANTINA

Setelah melalui beberapa tahap seleksi akhirnya 40 dari 135 peserta duta Generasi Berencana (GenRe) Tanah Datar masuk tahap karantina yang saat ini terus dibekali dengan berbagai pengetahuan di Gedung Islamic Center Pagaruyung.

Tahap karantina yang dilaksanakan dari tanggal 3-5 Maret ini, para duta GenRe yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa terbaik dari 14 kecamatan di Tanah Datar tersebut dibekali dengan berbagai materi seperti pemahaman adat dan budaya oleh Budayawan, GenRe dan Pengetahuan Umum oleh Mamak GenRe Provinsi Sumatera Barat (BKKBN), Public Speaking dan Psikologi oleh Dosen IAIN Batusangkar, dan dari Dinas PMDPPKB Tanah Datar.

Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril, Senin malam (04/03) di Gedung Islamic Center Pagaruyung ketika meninjau aktifitas masa karantina para calon duta GenRe Tanah Datar ini mengatakan bahwa beberapa tahap seleksi telah dilalui para calon duta genre, mulai dari tes tertulis, wawancara dan tes kecakapan lainnya.

"Tahap demi tahap telah kita lalui dan para peserta menampilkan keterampilan dan bakat masing-masing, memang sulit juga untuk menyeleksi mereka, karena mereka ini tergolong pelajar dan mahasiswa yang tidak hanya pintar namun juga bertalenta dalam berbagai bidang, yang saat ini sudah masuk karantina dan finalnya nanti 9 Maret mendatang di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, " ucapnya.

Dia juga menjelaskan GenRe merupakan forum edukasi remaja berkaitan dengan penyiapan diri remaja menyongsong kehidupan dewasa yang lebih baik, sehat dan produktif. Menyiapkan kepribadian atau karakter kespro yang matang dalam membangun keluarga yang harmonis dan menjadi pemimpin hari ini dan esok serta siap meraih Bonus Demografi dan Indonesia Emas.

 

"Dari GenRe ini kita berharap para generasi muda Tanah Datar memiliki pendidikan yang tinggi, pola hidup sehat, pekerjaan kompetitif, aktif dalam bermasyarakat dan menikah yang terencana dan ini sesuai dengan program dari GenRe yaitu PIK Remaja, Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), Remaja/Mahasiswa, dan Keluarga," tambah Nofenril.

GenRe sebagai ajang duta remaja dalam menyiapkan generasi emas, memiliki sasaran program pada remaja usia 10-24 tahun dan belum menikah, mahasiswa/mahasiswi pra menikah, keluarga dan masyarakat yang peduli remaja. 

GenRe sendiri memiliki semboyan Triad KRR, tidak menikah di usia anak/di bawah umur, tidak melakukan penyimpangan seksual dan tidak mencoba-coba narkoba.(Humas-Irfan F)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id