Berita
Babak 8 Besar Grup M Minangkabau Cup II

DI PERTANDINGAN PERTAMA, SUNGAYANG GAGAL RAIH POIN

Sabtu, 09 Maret 2019 | 18:00 WIB | Seputar Kecamatan
DI PERTANDINGAN PERTAMA, SUNGAYANG GAGAL RAIH POIN

Wakil Bupati Zuldafri Darma membuka secara resmi pertandingan babak 8 besar Gup M di lapangan Pulai Sungayang, Sabtu (9/3/2019).

Babak 8 Besar terbagi dua grup, grup M di Lapangan Pulai Sungayang, bertanding tuan Rumah Sungayang, Kuranji Padang, Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang dan Sutera Pesisir Selatan. Serta Grup N dengan tuan rumah Guguak Lima Puluh Kota.

Di kesempatan itu,  Wakil Bupati Zuldafri menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Tanah Datar sebagai tuan rumah. "Terima kasih atas ditunjuknya Tanah Datar sebagai tuan rumah, ini tentunya setelah melalui kajian dan penilaian panitia, kepada tim yang bertanding, kami ajak menunjukkan permainan terbaik dan menjunjung fair play sehingga masyarakat mendapat tontonan yang berkualitas," ucapnya yang didampingi Ketua Panitia Pusat Nofi Sastra.

Jalannya Pertandingan Pertama

Tim Sungayang Tanah Datar gagal memanfatkan keuntungan sebagai tuan rumah setelah dikalahkan Kuranji Padang pada partai kedua 8 Besar Grup M.

Semenjak kick off dimulai, Sungayang yang berkostum merah-merah ini langsung mengambil inisiatif serangan. Mengandalkan kecepatan pemain sayapnya, Tim yang dimanajeri H. Yasman Yanusar ini beberapa kali merepotkan pertahanan Kuranji.

Di menit ke 8, tendangan bebas dari jarak 25 meter hampir membuat penonton bersorak girang. Kiper Kuranji berhasil mendorong bola ke atas gawangnya sehingga gol gagal tercipta.

Tidak lama berselang, Sungayang kembali mengancam. Kerjasama cantik Elfiano dengan Miftahul Ilmi di kotak penalti membuat pertahanan Kuranji kalang kabut. Sebuah tendangan frist time yang dilesatkan Miftahul Ilmi sedikit melambung di atas gawang Harry Perdana Taqwa.

Jalan pertandingan mulai berubah saat hujan turun. Kuranji mulai mengusai jalan pertandingan. Terbukti di menit 40, hasil kerjasama apik pemain-pemain depan Kuranji, dituntaskan dengan tendangan keras menyusur tanah Ifan Cairun Siddiq, 1-0 untuk Kuranji dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Sungayang yang mendapat dukungan langsung Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma berusaha bangkit. Namun serangan yang monoton dan kesan terburu-buru, tidak satu pun gol tercipta.

Bahkan Kuranji berhasil mencetak gol tambahan di menit 58, dari skenario tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper dengan baik, Genta Alparedo dengan cekatan menyambar bola muntahan kiper.

Di waktu tersisa, Sungayang semakin meningkatkan serangan. Namun pertahanan Kuranji yang rapat dan terkoordinir dengan baik bisa meredam serangan tim tuan rumah. Sampai pluit ditiup wasit, skor tetap 2-0 untuk Kuranji Padang.

Bupati Irdinansyah yang langsung menemui pemain usai pertandingan memberi semangat. "Hasil hari ini memang kurang bagus, tetapi masih ada dua pertandingan lagi yang sangat menentukan, lupakan hasil hari ini dan tetap semangat serta tim harus menjaga kondisi kesehatan," pesan Irdinansyah.

Sementara di pertandingan pembuka, Padang Panjang Timur berhasil mengalahkan Sutera Pesisir Selatan dengan skor 2-1.

Padang Panjang Timur unggul terlebih dahulu melalui sundulan Yoghi Idrusmin pada injury time babak I dan diperbesar menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Yozi Akbar melalui tendangan keras ke sudut kanan gawang Sutera tanpa bisa dicegah kiper di menit 50 babak kedua.

Ketinggalan dua gol, Sutera terus berupaya memperkecilnya. Di menit 80, upaya Sutera yang berkostum kuning hitam berhasil setelah sundulan Noval Rahmanda menghujam keras ke dalam gawang lawan.

Pada pertandingan ini terpilih Man of the Mach pemain Sutera nomor punggung 10 atas nama Jodi Sandiko Putra sementara untuk partai kedua, pemain Kuranji nomor punggung 7 Genta Alparedo juga dinobatkan menjadi pemain terbaik.

Dengan hasil kedua pertandingan ini di grup M ini, Kuranji Padang bercokol di puncak klasemen dengan poin 3, unggul selisih gol dari Padang Panjang Timur. Sementara Sungayang untuk sementara di posisi dasar klasemen dengan nol dan Sutera di peringkat ketiga. 

Untuk pertandingan besok, Minggu (10/3). Pertandingan pertama yang kick off pukul 13.30 saling berhadapan Sungayang melawan Sutera Pessel, sementara di pertandingan kedua Padang Panjang Timur berhadapan dengam Kuranji Padang. (Humas-wn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id