Berita
ISORI Tanah Datar Dilantik

BUPATI IRDINANSYAH: PERAN ISORI SANGAT PENTING

Minggu, 10 Maret 2019 | 13:29 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH: PERAN ISORI SANGAT PENTING

Keberadaan Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) penting dalam pembinaan karakter masyarakat. Melalui program pembinaan secara ilmiah yang dapat diterapkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut dikatakan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ISORI Tanah Datar masa bakti 2019-2023 yang telah dilantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Barat Fauzi Bahar, di Gazebo Indo Jolito, Batusangkar, Sabtu (9/3).

“Dua hal menjadi cita-cita pemerintah saat ini untuk pembinaan karakter masyarakat, yaitu menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten tahfiz. Alhamdulillah, dari 6 rumah tahfiz telah berkembang sebanyak 156 rumah tahfiz dan menjadikan pencak silat sebagai ektrakulikuler  di tingkat SD, SMP serta SMA semoga dapat terwujud secepatnya, tentu nantinya melibatkan Isori,” ujar Bupati.

Bupati Irdinansyah mengharapkan pengurus DPC Isori Tanah Datar yang telah dilantik dapat bekerja aktif dalam pembinaan olahraga secara keseluruhan yang berkualitas. “Semoga Isori Tanah Datar dapat membawa perubahan dalam pembinaan karakter melalui olahraga secara khusus yang dapat dimulai dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Datar nantinya,” ujarnya.

Sebelumya DPD Isori Sumatera Barat Fauzi Bahar selepas pelantikan DPC Isori Tanah Datar mengatakan kepengurusan DPC Insori telah dibentuk di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat seperti Padang Pariaman, Sijunjung, Pesisir Selatan dan Tanah Datar.

“DPC Isori Tanah Datar adalah Kabupaten keempat dari beberapa Kabupaten/Kota yang telah dilantik dan akan menyusul DPC Kabupaten Agam dalam waktu dekat ini serta akan dibentuk di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Isori berinduk ke Kemenpora, Kemenkes dan Intasi Pemerintahan pusat lainnya di mana mempunyai misi membangun potensi masyarakat melalui olahraga.

“Isori yang sudah ada saat ini semata-mata untuk menghimpun kekuatan dalam memotivasi masyarakat agar beprestasi di bidang olahraga dan kita semua tahu banyak manfaat dalam  berolahraga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Ketua umum DPC Isori Tanah Datar terpilih Revol Desmon  menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang telah dipercayai kepadanya, “Dalam organisasi sosial ini banyak yang akan kita bahas ke depannya, mudah-mudahan amanah ini dapat kita jalani dengan baik secara bersama,” ujarnya.

Turut hadir pada saat itu Dandim 0307 Tanah Datar Edi S. Harahap, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Inhendri Abbas, Dosen FIK UNP Bafirman, Sekjen DPD Isori Sumatera Barat dan tamu undangan lainnya. (Humas/rhn).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id