Berita
Tundukkan Sutera Pessel

SUNGAYANG BUKA PELUANG LOLOS KE SEMIFINAL

Minggu, 10 Maret 2019 | 15:57 WIB | Umum
SUNGAYANG BUKA PELUANG LOLOS KE SEMIFINAL

Lanjutan Babak 8 Besar Minangkabau II semakin seru. Terbukti di Grup M, pada pertandingan hari kedua, partai Sungayang versus Sutera banjir gol. Kedua tim yang sama-sama kalah di hari pertama tidak ingin angkat koper lebih awal.

Tujuh gol tercipta hingga akhir pertandingan yang dipimpin wasit Bayu Pratama di Lapangan Pulai Sungayang, Minggu (10/3/2019).

Sungayang yang tidak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya langsung mengambil inisiatif serangan di bawah koordinir pemain tengah bernomor punggung 7 Elfiano.

Keasyikan menyerang, Sutera meraih peluang di menit 15, salah seorang pemain depannya melepaskan tendangan keras namun berhasil dibuang keluar kiper Sungayang Aldinata Ihsan.

Akhirnya tuan rumah yang berkostum merah-merah unggul di menit 22. Berawal dari tendangan penjuru yang diambil Miftahul Ilmi berhasil dikuasai Beni Ahmad Firdaus dalam kotak pinalti, tanpa membuang waktu Beni melepaskan sepakan kerasnya yang mengenai pemain belakang Sutera tanpa bisa dijangkau lagi kiper Sutera. Sungayang unggul 1-0.

Gol ini membangkitkan semangat Sungayang, berselang satu menit tuan rumah menggandakan keunggulannya melalui stiker bernomor punggung 4 Alza Rahmanda dengan tendangan menyusur tanah dari luar kotak pinalti.

Sutera yang tidak kehilangan semangat, langsung mengambil inisiatif menyerang. Melalui serangan yang dibangun di sisi kanan pertahanan Sungayang, pemain Sutera  Jodi Sandiko mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol ini membangkitkan semangat Sutera terus menekan pertahanan Sungayang. Di masa injury time babak I, skor akhirnya sama kuat 2-2, setelah tendangan first time sang kapten Tomi Jufrianto mengoyak gawang Sungayang.

Setelah mendapat suntikan moril Bupati Irdinansyah Tarmizi yang setia memberi dukungan bersama OPD. Sungayang langsung menggebrak pertahanan Sutera. Menit 49, Sungayang mencetak gol ke tiga kembali melalui kaki Alza Rahmanda.

Sutera kembali merespon ketinggalannya. Menit ke 75, Sutera cetak gol melalui pemainnya nomor punggung 17 Noval Rahmanda, untuk menyamakan skor untuk kedua kalinya menjadi 3-3.

Tensi pertandingan semakin meningkat. Terjadi beberapa kali pelanggaran yang menyebabkan pemain kedua kesebelasan mendapat perawatan tim medis. Sebuah pelanggaran keras dilakukan pemain Sungayang Boni Ahmad Firdaus yang berbuah kartu merah dari wasit. Kehilangan satu pemain menjadi kerugian buat tim yang diasuh Romi Diaz Putra.

Skor imbang nampaknya akan menjadi hasil pertandingan hari itu. Namun sebuah sebuah serangan balik di masa injury time. Sungayang membuat pendukungnya kembali bersorak. Pemain pengganti nomor punggung 19 M. Reyhan muncul sebagai pahlawan tuan rumah, menuntaskan perlawanan sengit Sutera dengan gol hasil bola muntah kiper Sutera. Skor akhir 4-3 untuk keunggulan Sungayang.

Dengan hasil ini, pertandingan yang kembali digelar Selasa (12/3) menjadi partai hidup mati melawan Padang Panjang Timur yang dikalahkan Kuranji dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Diego Armando. Sementara kekalahan yang diderita Sutera memupus peluang menjadi salah semifinalis Grup M.

Pemain terbaik (Man of the Match) partai Sungayang versus Sutera terpilih gelandang Sungayang Elfiano, sementara partai kedua, Harry Perdana kiper Kuranji berhak menyandang gelar yang sama. (Humas-wn/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id