Berita

WABUP ZULDAFRI DARMA : PELAJAR PERLU PAHAMI VISI DAN MISI DAERAH

Senin, 11 Maret 2019 | 07:21 WIB | Umum
WABUP ZULDAFRI DARMA : PELAJAR PERLU PAHAMI VISI DAN MISI DAERAH

Pimpin Upacara Bendera di SMAN 2 Lintau Buo Senin (11/3), Wakil Bupati Zuldafri Darma, sampaikan jelang menghadapi ujian, agar peserta didik tekun belajar karena kualitas dan mutu lulusan sangat menentukan untuk nelanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit yang diinginkan.

"Tak ada istilah anak Tanah Datar tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena alasan keterbatasan biaya, karena daerah akan memberikan kesempatan dan upayakan untuk itu," ucap Zuldafri.

"Untuk itu kepada para siswa-siswi SMAN Lintau Buo dan seluruh pelajar di Kabupaten Tanah Datar perlu pahami Visi dan Misi daerah yang bertujuan mencerdaskan generasi penerus melalui pendidikan yang tinggi, karena kita Tanah Datar tidak punya industri berskala besar dan pertambangan, maka dari itu sektor pendidikan yang menjadi prioritas," tambahnya.

Wabup berpesan, "Kita juga harus selalu mengingat ketulusan orang tua demi kesuksesan kita, untuk itu tingkatkan semangat belajar sehingga kita lulus dengan hasil yang memuaskan dan akan bersaing dengan lulusan sekolah lain, kita akan membanggakan orang tua dan juga sekolah," harapnya.

"Tambah waktu belajar, fokus, jaga kesehatan, jaga keselamatan dan jangan sampai terlibat narkoba maupun pergaulan bebas, "tukas Zuldafri.

Terkait visi dan misi daerah Wabup berharap para pelajar dapat mengetahui dan paham, sehingga itu tidak akan menjadi semboyan belaka, namun dapat dicapai dengan adanya sinergitas seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat yang mendukung program daerah sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai.

Turut hadir pada saat upacara bendera tersebut, Kabag Humas dan Protokol Syahril, Camat Lintau Buo Zulkifli Idris, Forkopimca dan Wali Nagari Tigo Jangko Indra Gunalan. (Humas-Irtan F)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id