Berita
Penghargaan Melaka Malaysia

Bupati M. Shadiq Pasadigoe Dinobatkan Pangkat Tertinggi Oleh Orang Kaya Seri..

Selasa, 29 Oktober 2013 | 09:14 WIB | Seremonial

Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe dinobatkan  pangkat tertinggi  pada adat Naning, Melaka dengan gelar "Tuanku Paduka" oleh  Orang Kaya  Seri Raja Merah, Wilayah Adat Perpatih Melaka,  YMA Dato Undang Naning Bin Mhmd. Sum.

Penobatan M. Shadiq Pasadigoe sebagai orang yang dipandang tertinggi karena telah berjasa dalam hubungan antara Wilayah Naning Melaka dengan Minangkabau, ditandai dengan pemberian selempang dan lambang  kebesaran Wilayah Naning, Senin (28/10)  di Gedung Indojolito Batusangkar.

Sebelumnya YMA Dato Undang Naning Bin Mhmd. Sum.yang datang bersama isteri  dan rombongan dari Naning Melaka juga memberikan penghargaan kepada 11 orang warga Tanah Datar dan Malaysia yang telah berjasa dalam menghubungkan kekerabatan antara Melaka dan Minangkabau.

Dato Undang Naning Bin Mhmd. Sum pada acara tersebut dengan sangat terharu, menyatakan "saya seolah berada dikampung halaman sendiri, saya sangat menghargai usaha Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe yang telah merajut hubungan yang akrab" katanya.

Dia mengatakan sengaja datang Kabupaten Tanah Datar atas undangan Bupati, M. Shadiq Pasadigoe dalam rangka peresmian Istano Basa Pagaruyung, dan sekaligus  saya juga telah lama bermaksud untuk menjelajahi  hubungan Naning dengan Ranah Minang.

 M. Shadiq  mengampaikan bahwa Pemerintah dan masyarakat Tanah Datar terhadap warga yang ada di Malaysia merupakan saudara yang perlu dipertahankan ikatan hubungan silaturahmi.

Berbagai upaya dilakukan peningkatan hubungan kekerabatan, karena pada umumnya warga Malaysia diberbagai negara bagian banyak yang berasal dari Minangkabau menurut sejarahnya, bahkan tidak sedikit pejabat negara Malaysia itu yang sisilahnya berasal dari Minangkabau yang perlu kita jalin terus hubungan baik dengannya. Ungkap Bupati. Humas Setda/Veri/Heri

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id