Berita
Sampai Duka Cita Gempa Solok Selatan

PEMKAB TANAH DATAR SERAHKAN BANTUAN SEBESAR 75 JUTA

Kamis, 21 Maret 2019 | 14:20 WIB | Umum
PEMKAB TANAH DATAR SERAHKAN BANTUAN SEBESAR 75 JUTA

Solok Selatan - Pascagempa bumi yang mengguncang wilayah Solok Selatan yang menyebabkan 48 jiwa luka-luka dan 343 unit rumah rusak bulan Februari lalu, juga menjadi duka bagi masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai bentuk rasa duka, masyarakat Tanah Datar dari berbagai unsur berinisiatif menggalang dana dan menurut laporan Dinas Sosial Kabupaten Tanah Datar terkumpul dana sebesar Rp 75 juta. 

Bantuan diserahkan Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanah Datar Yuhardi didampingi  Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi  BPBD Tanah Datar Syofyan dan diterima Bupati  Solok Selatan  Muzni Zakaria di ruang kerjanya, Kamis(21/3). Turut menyaksikan Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Evi dan Kepala BPBD Solsel Johny Hasan Basri, 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, kami mengucapkan turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita, ini merupakan ujian dari Allah SWT, mudah-mudahan bisa tabah menghadapinya,” ucap Yuhardi sembari menyampaikan pesan dari bupati. 

“Untuk meringankan beban korban, ASN dan masyarakat Tanah Datar telah mengumpulkan sumbangan dan terkumpul sebesar Rp75 juta,” ucapnya. 

Yuhardi juga sampaikan duka mendalam atas musibah tersebut dan dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah. 

Ia juga berpesan bagi yang terkena musibah tidak putus asa dan bangkit kembali menata kehidupan baru, semoga kita semua dijauhkan dari musibah.

Sementara, Bupati  Solok Selatan  Muzni Zakaria sampaikan ucapan terimakasih atas keprihatinan masyarakat, ASN dan pemerintah kabupaten Tanah Datar untuk meringankan beban warganya yang dilanda musibah beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, terimakasih atas keprihatinan masyarakat, ASN dan pemerintah kabupaten Tanah Datar telah meringankan beban warga kami," ucapnya.

Sekilas kejadian Gempa bumi M 5,6 itu terjadi pada pukul 06.27 WIB 28 Februari 2019 lalu. Selain korban luka-luka dan kerusakan rumah, gempa menyebabkan fasilitas sekolah, peribadatan, dan kesehatan rusak. 

Gempa berdampak pada 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sangir Balal Janggo, yang meliputi Nagari Sungai Kunyit, Sungai Kunyit Barat, dan Talunan Maju; Kecamatan Sangir Batanghari, yang meliputi Nagari Ranah Pantai Cermin; dan Kecamatan Sangir Jujuan, yang meliputi Nagari Lubuk Malako, (humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id