Berita
Pembukaan Muscab Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah XIX Tanah Datar

BUPATI IRDINANSYAH PESANKAN MAHASISWA PERLU MASUK ORGANISASI

Minggu, 24 Maret 2019 | 05:16 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH PESANKAN MAHASISWA PERLU MASUK ORGANISASI

Penguatan dan pengembangan diri seorang mahasiswa tidak hanya diperoleh melalui bangku kuliah. Keaktifan dalam berorganisasi sangat membantu seseorang mendapat pengalaman yang berharga untuk merancang masa depan yang lebih baik.

Hal ini dipesankan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat membuka Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tanah Datar ke XIX di Auditorium IAIN Batusangkar, Minggu (24/03/2019).

Lebih lanjut Irdinansyah yang juga Ketua Fokal IMM Sumbar mengatakan banyak manfaat yang diperoleh saat aktif di organisasi yang tepat. "Ilmu kepemimpinan, cara berkomunikasi yang baik secara vertikal dan horizontal dan masih banyak lainnya, lebih banyak diperoleh saat berkecimpung dalam organisasi," sampainya lagi.

Untuk itu, Irdinansyah harapkan momentum pelaksanaan muscab tidak hanya terfokus kepada pemilihan ketua tetapi yang lebih terpenting penguatan organisasi dan anggota organisasi.

Ini bisa dicapai, jelas Irdinansyah akan tergambar bagaimana pengurus yang baru membuat program kerja yang bertujuan untuk pembinaan anggota sehingga pada akhirnya terjadi peningkatan jumlah anggota.

Sebagai mantan Ketua PC IMM Kota Padang, Irdinansyah juga berharap IMM di Tanah Datar semakin hari semakin maju dan berkembang.

"Untuk menarik simpati pihak luar dan bisa menarik masuk menjadi anggota baru, kuncinya adalah anggota harus bisa menjaga identitas IMM dengan baik sehingga mahasiswa baru juga  tertarik dan mau bergabung," katanya lagi.

Dijelaskannya, identitas anggota IMM yaitu tertib dala ibadah, tekun dalam studi dan mampu mengaplikasikan ilmu kepada masyarakat. "Jika ini diperlihatkan secara konsisten, orang akan merasakan manfaatnya masuk sebagai anggota IMM," tegasnya.

Pada akhirnya, tercipta mahasiswa-mahasiswa yang punya prestasi akademik yang baik serta ditunjang pengalaman organisasi yang mengasah instuisi, keterampilan dan jiwa kepemimpinan yang baik pula.

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanah Datar Yuliasman Khas, Ketua Aisyah Tanah Datar, Ketua Fokal IMM Tanah Datar Afrizon, Ketua DPD IMM Sumbar Ihya Rizqi, Ketua DPC IMM se Sumbar dan puluhan kader IMM. (Humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id