Berita
Rapat Kerja Kemenag Tanah Datar

BUPATI IRDINANSYAH : SINERGITAS DENGAN KEMENAG PERLU TERUS DITINGKATKAN

Rabu, 27 Maret 2019 | 05:43 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH : SINERGITAS DENGAN KEMENAG PERLU TERUS DITINGKATKAN

Keberhasilan dan keberlanjutan program-program pemerintah daerah di bidang keagamaan di Kabupaten Tanah Datar mendapat dukungan yang luarbiasa dari jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar.

Sesuai visi, mewujudkan Tanah Datar menjadi kabupaten madani yang sejahtera, berbudaya yang berlandaskan ABS SBK sudah menjadi komitmen bersama tidak hanya sebatas slogan semata.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Tanah Datar pada acara pembukaan Rapat Kerja di lungkungan Kementerian Agama Tanah Datar di Hotel Yuriko, Bukittinggi (26/3/2019).

“Tidak bisa dipungkiri, program bidang keagamaan yang sudah berjalan di antaranya Gerakan Subuh Berjamaah, Magrib Mengaji dan Kabupaten Tahfiz mendapat penguatan dan dukungan nyata dari Kepala Kemenag Tanah Datar beserta seluruh jajarannya, awal dulu baru 6 rumah tahfiz namun saat ini sudah 156 rumah tahfiz, 14 buah di antaranya di bawah binaan langsung pemerintah daerah” ulas bupati.

Irdinansyah sampaikan program pemahaman dan pengalaman ajaran agama di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya secara bersama. “Alhamdulillah dengan kita didik dan arahkan generasi muda Tanah Datar secara bersama-sama untuk mencintai Alquran berdampak terhadap penurunan angka kenakalan remaja,” sampai bupati berdasarkan laporan polres setempat.

Lebih lanjut disampaikan, pembinaan generasi muda akan semakin dirasakan manfaatnya 10 atau 20 tahun ke depan. “Diharapkan anak-anak Tanah Datar punya prestasi akademik yang bagus, punya keterampilan tetapi juga punya akhlaq yang baik, hafal Alquran dan bagus agamanya,” tuturnya lagi.   

Irdinansyah harapkan nantinya anak-anak Tanah Datar nanti kalau menjadi pejabat, pejabat yang dekat dengan agama, kalau menjadi pengusaha, pengusaha yang bertaqwa dan seterusnya.

“Untuk itu melalui Rapat Kerja, pemerintah daerah berharap nanti lahir saran dan rekomendasi yang baru untuk penguatan menuju kabupaten madani, dan kami juga berharap dukungan Kemenag dengan seluruh potensi SDM yang dimiliki semakin meningkat,” harapnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi program-program pemerintah daerah. “Kami apresiasi bapak bupati dengan program-program unggulannya, dan kami jajaran kemenag sesuai dengan tugas dan fungsinya siap mendukung penuh keberhasilan program ini,” sampai H. Hendri.

Hendri sampaikan peran kewenangan atau kekuasan yang dimiliki sangat efektif dalam mensukseskan program yang menjadi prioritas. “Tepat kiranya istilah, untuk mengubah suatu kondisi ke arah lebih baik peran terbesar adalah melalui kekuasan atau jabatam” sebutnya di depan peserta Raker.

Untuk itu harap Hendri, melalui Raker yang bertujuan untuk mengevaluasi capaian tahun 2018, memantapkan program 2019 dan menyusun program 2020, bisa bersinergi dengan program pemerintah daerah dan juga tentunya mencapai target-target kementerian agama sendiri.

Raker ini diikuti Plt. Kepala Kemenag Tanah Datar Syamsul Arifin yang juga saat ini menjabat Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag, seluruh kepala madrasah, kepala KUA, pengawas, penyuluh agama dan pejabat struktural di lingkungan kemenag Tanah Datar.

Di kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Satker Kemenag yang berprestasi dalam pencapaian target kinerja tahun 2018. (Humas)

 

    

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id