Berita
Konser Akbar Pemilu 2019

BUPATI IRDINANSYAH : GUNAKAN HAK PILIH PADA TANGGAL 17 APRIL 2019

Minggu, 31 Maret 2019 | 08:03 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH : GUNAKAN HAK PILIH  PADA TANGGAL 17 APRIL 2019

Pemilihan Umum (Pemilu) sebentar lagi, tepatnya, diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, serentak, di seluruh Indonesia. Pemilu tersebut meliputi, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

Sebagai bentuk salah bentuk sosialisasi Pemilu, KPU Tanah Datar selenggarakan Konser Akbar Pemilu bertujuan agar masyarakat Tanah Datar pada umumnya sadar akan hak pilih masing-masing. Acara itu pun dimeriahkan oleh penampilan artis-artis Minang, Band dan Pertunjukan Budaya yang disaksikan oleh ribuan pasang mata masyarakat sekitar.

"Melalui kesempatan ini kita mengajak masyarakat untuk tidak Golput, manfaatkan lah hak pilih dengan sebaik-baiknya dan sambutlah pesta demokrasi yang tak lama lagi akan diselenggarakan. Pada tanggal 17 April esok mari berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujar Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat membuka secara resmi acara Konser Akbar tersebut, di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Sabtu Malam, (30/3).

Bupati Irdinansyah juga menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga ketertiban, ketentraman hingga menjauhi konflik selama pergelaran pesta demokrasi berlangsung.

"Kita tahu banyak berita tidak benar yang berpotensi dapat menimbulkan perpecahan, hindari itu semua, hargai perbedaan dan mari kita ciptakan Pemilu yang damai," ujar Bupati Irdinansyah.

Menambah keseruan, Bupati Irdinansyah adakan sesi pertanyaan berhadiah yang telah ia siapkan sebelumnya, semua pertanyaan itu pun terkait pelaksanaan Pemilu. Pada sesi tersebut terlihat antusias masyarakat untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan Bupati Irdinansyah secara bertahap.

Sebelumnya, Kepala KPU Tanah Datar Fahrul Rozi mengatakan bahwa sebelum Konser Akbar Pemilu sudah ada beberapa iven besar yang telah telaksana sebagai bentuk sosialisasi Pemilu yang dianggap sukses menjangkau generasi Milenial notabennya sebagai pemilih pemula dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Kita kembali himbau kepada masyarakat Tanah Datar yang sudah memiliki hak pilih untuk berpatisipasi dalam Pemilu 2019, tentukan pilihan kita dari sekarang. Di pemilihan ini nantinya ada lima surat kertas suara, yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Jadi, mari kita sukses kan Pemilu 2019, Pemilih Berdaulat Negara Kuat," ujarnya.

Hadir pada saat itu Kepala Kesbangpol Tanah Datar Irwan, Dandim 0307 Tanah Datar yang diwakili Ferizal Pasiop Kodim 0307 Tanah Datar, Seluruh anggota KPU Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (Humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id