Berita
Resmikan Mushalla Al Ikhlas Parak Juar

WABUP ZULDAFRI : TETAP SEMARAKKAN RUMAH IBADAH DENGAN KEGIATAN KEAGAMAAN

Rabu, 03 April 2019 | 01:02 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP ZULDAFRI : TETAP SEMARAKKAN RUMAH IBADAH DENGAN KEGIATAN KEAGAMAAN

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma meresmikan pemakaian Mushalla Al Ikhlas Jorong Parak Juar Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Selasa (2/4/2019).

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat di sekitar atas berdirinya mushalla. “Dengan adanya mushalla ini, tentu kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya akan semakin nyaman dan aman untuk dilaksanakan, seperti pengajian, majlis taklim dan lainnya,” sampainya.

Namun, ujar Zuldafri, meramaikan dan menyemarakkan mushalla ini menjadi hal utama, jangan hanya ramai ketika baru dibangun saja, namun ramaikanlah setiap hari di lima waktu shalat, apalagi tidak lama kita akan masuki bulan suci ramadhan. 

“Terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan mushalla ini, semoga dibalas dengan pahala yang setimpal oleh Allah SWT,” tukas Wabup. 

Sementara itu, sebelumnya pelaksana pembangunan mushalla Erman St. Galombang menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas sumbangan donatur sehingga mushalla bisa berdiri megah. 

“Alhamdulillah, mushalla ini bantuan saudara kita Bapak Martin yang menangung semua pembangunan ini, semoga dibalas oleh Allah SWT pahala setimpal dan semakin diperbanyak rezkinya sekeluarga,” sampainya.

Bahkan Erman mengungkapkan, sebelum ada mushalla ini, kalau pelaksanaan kegiatan keagamaan dengan menggunakan tenda di lapangan terbuka tidak jauh dari lokasi sekarang. “Dulu, saat khusyuk mengaji dan lakukan kegiatan keagamaan di lapangan pakai tenda, tiba-tiba hujan lebat dan angin kencang robohkan tenda sehingga bubarlah para jemaah, dan Insya Allah dengan adanya mushalla ini semoga tidak terjadi lagi,” pungkasnya. 

Turut hadir Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri, Camat Lima Kaum Afrizal, Wali Nagari se Kecamatan Lima Kaum, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Humas/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id