Berita

WABUP ZULDAFRI LANTIK PAW WALI NAGARI BARULAK KECAMATAN TANJUANG BARU

Kamis, 04 April 2019 | 14:28 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP ZULDAFRI LANTIK PAW WALI NAGARI BARULAK KECAMATAN TANJUANG BARU

Peralihan jabatan walinagari Barulak dari Pj Wali Nagari Syamsurizal kepada wali nagari yang baru Mulyadi Dt. Bandaro Bodi diserah-terimakan. Pelaksanaan serah terima jabatan yang dilaksanakan dengan pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kamis (04/04) di pelataran kantor wali nagari setempat.

Pasca meninggalnya Wali Nagari Barulak yang lama Alm. Syafriwal. A karena mengalami sakit yang dideritanya, tampuk pimpinan diserahkan pada Pj. Wali Nagari Syamsurizal.

Lebih kurang 4 bulan pimpinan nagari dipimpin Pj. Wali Nagari Syamsurizal ini berdasarkan mufakat lembaga unsur di nagari maka terpilih Mulyadi Dt. Bandaro Bodi sebagi Pengganti Antar Waktu (PAW). Sebelumnya pasca meninggalnya wali nagari yang lama lebih kurang satu tahun yang lalu pimpinan di nagari ini juga pernah dipimpin oleh Pj wali nagari sebelumnya dan juga pelaksana tugas yang ditunjuk dari kecamatan.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya sampaikan ucapan selamat pada PAW Wali Nagari Mulyadi Dt. Bandaro Bodi yang akan bertugas periode 2017-2023 mendatang dan ucapan terima kasih pada Pj wali nagari yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Ucapan yang sama juga disampaikan pada pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Anggota BPRN serta panitia pemilihan wali nagari antar waktu.

"Terima kasih kepada semua unsur yang telah sukses menyelenggarakan tugas dengan baik dan lancar, ini adalah pengalaman pertama dalam pelaksanaan amanat Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2017 tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian wali nagari yaitu amanat Peraturan Bupati Tanah Datar Nomor 53 Tahun 2018 tentang Pemilihan Wali Nagari Antar Waktu (PAW)," ucapnya.

Wabup juga menghimbau wali nagari, BPRN dan KAN sebagai lembaga pemerintahan di tingkat bawah agar lebih meningkatkan pemahaman terhadap aturan-aturan dalam penyelenggaraan pemerintahan, sehingga dalam mengambil kebijakan selalu dipayungi aturan hukum yang lebih tinggi.

Sebelumnya PAW Wali Nagari Barulak yang baru dilantik Mulyadi Dt. Bandaro Bodi mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah melantik dan semua lapisan masyarakat yang telah mempercayakan tampuk pimpinan Nagari Barulak ke depan pada dirinya.

"Mari kita bersama-sama membangun Nagari Barulak ke depan untuk lebih baik lagi, dalam membangun kita butuh kebersamaan agar tercipta kedamaian, kesejahteraan dan ketentraman," ajaknya.

Di kesempatan yang sama Pj Wali Nagari Syamsurizal yang menjabat selamat kurang lebih 4 bulan, sampaikan permohonan maaf jika selama mengemban tugas tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat dalam hal pembangunan nagari.

Turut hadir saat pelantikan dan serah terima jabatan PAW wali nagari tersebut Wakil Ketua DPRD Irman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Mukhlis, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Camat Tanjung Baru Arief Gani, Tokoh Masyarakat M. Shadiq Pasadigoe, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang dan Lembaga unsur lainnya. (Humas-Irfan F/Heri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id