Berita

WARGA SUNGAYANG HIBAHKAN TANAH SELUAS 1.817 M2 UNTUK PEMBANGUNAN PUSKESMAS

Selasa, 30 April 2019 | 15:16 WIB | Seputar Kecamatan
WARGA SUNGAYANG HIBAHKAN TANAH SELUAS 1.817 M2 UNTUK PEMBANGUNAN PUSKESMAS

Hj. Deni Mustika warga Nagari Sungayang menghibahkan sebidang tanah kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk pembangunan Puskesmas.

Penandatangani naskah hibah tersebut dilakukan antara pemberi hibah Hj. Deni Mustika dan pemerintah daerah yang diwakili Wakil Bupati Tanah Datar  Zuldafri Darma sekaligus penyerahan naskah hibah tersebut di Aula Eksekutif kantor bupati di Pagaruyung, Selasa (30/4).

Turut membubuhkan tanda tangan Camat Sungayang Aslamudin, Plt. Walinagari Sungayang Syahwirman, Ketua BPRN Sungayang Alfizar Armanto, Ketua KAN Sungayang Yuhelman Dt. Malano Nan Kuniang dan disaksikan Pj. Sekda Helfy Rahmy Harun, Kepala BKD Adrion Nurdal, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Z, Kadis PU, Irban Inspektorat, dan tokoh masyarakat Sungayang.

Sebelumnya Hj. Deni Mustika melalui suaminya H. Yulhendri menyampaikan "dengan izin Allah kami merasa terpanggil untuk dapat berpartisipasi dan berkontribusi ikut membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," sampainya.

Ia juga tambahkan, “dengan izin dan rezki yang diberikan Allah kami membantu dengan memberi hibah tanah seluas 1.817 m2 yang terletak di jorong Taratak Indah Nagari Sungayang kecamatan Sungayang dan telah disepakati untuk pembangunan puskesmas Sungayang pada tanggal 21 Januari 2019 lalu,” ucap H. Yulhendri.

Sementara Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan, "Ini merupakan sebuah rahmat Allah SWT yang besar, melalui tangan dan niat baik dari  Hj. Deni Mustika sekeluarga, pemerintah daerah mendapatkan hibah tanah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Sungayang,  yang nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat Sungayang khususnya dan Tanah Datar pada umumnya," ucap Zuldafri.

Pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada Hj. Deni Mustika dan Tokoh masyarakat lainnya yang telah banyak membantu masyarakat di Tanah Datar, terkait upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di Sungayang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Z tambahkan, pembangunan puskesmas ini direncakan pada tahun 2020 mendatang dan lahan beserta gedung Puskesmas yang terletak di lapangan Bungo Setangkai jorong Balai Gadang nagari Sungayang  akan diserahkan ke pemerintah nagari Sungayang setelah siap pembangunan Puskesmas di lokasi baru terletak di jorong Taratak Indah Nagari Sungayang. (humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id