Berita

TIM SAFARI RAMADHAN 1440 H PEMKAB TANAH DATAR AKAN KUNJUNGI 56 MASJID

Selasa, 30 April 2019 | 15:19 WIB | Lintas SKPD
TIM SAFARI RAMADHAN 1440 H PEMKAB TANAH DATAR AKAN KUNJUNGI 56 MASJID

Bulan Ramadhan merupakan satu-satunya bulan yang disebutkan Allah dalam Al Qur’an dan merupakan bulan suci bagi Umat Islam, karena dalam bulan ini dipenuhi berbagai keberkahan, keistimewaan dan kelebihan bagi umat Islam yang beriman.

Untuk  dalam menyemarakan ibadah pada malam Ramadhan 1440 Hijriah / 2019 Masehi ini, Pemerintah Tanah Datar membentuk tim safari Ramadhan yang akan mengunjungi 56 masjid yang ada di Kabuoaten Tanah Datar.

“Tim terbagi dua, tim reguler sebanyak 20 tim yang akan mengunjungi 40 Masjid dalam dua malam kunjungannya, yang akan dipimpin Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan instansi vertikal lainnya dan masing-masing tim didampingi penceramah dan da’i cilik yang akan turun serentak pada 14 dan 15 Mei mendatang,” sampai Kabag Kesra Afrizon Via telephone seluler kepada humas, Selasa (30/4/2019).

Dalam kunjungannya, tambah Afrizon, tim safari Ramadhan membawa bantuan uang Rp.10 juta ditambah 1 paket buku Fiqih Sunnah dan buku hadist. “Di samping bantuan buat Masjid, pemerintah daerah juga memberikan bantuan biaya konsumsi berbuka sebesar Rp.1,5 juta kepada masjid atau penyedia saat berbuka di lokasi,” tambahnya. 

Kemudian Kabag Afrizon menambahkan, nantinya juga ada tim khusus Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengunjingi 16 masjid. “Sama seperti tahun sebelumnya, kita juga ada tim Ramadhan khusus Bupati dan Wabup, di mana waktunya menyesuaikan dengan agenda beliau dengan membawa bantuan yang sama dengan tim reguler” sampainya. 

Di akhir katanya, Kabag Kesra Afrizon mengajak umat Islam khususnya masyarakat Tanah Datar menyambut Ramadhan dengan suka cita serta diiringi dengan meramaikan masjid-masjid, mushalla dan surau dengan kegiatan ibadah. (Humas).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id