Berita

BUPATI IRDINANSYAH : PROGRAM E-MONEV BISA PANTAU REALISASI KEGIATAN

Kamis, 02 Mei 2019 | 08:36 WIB | Lintas SKPD
BUPATI IRDINANSYAH : PROGRAM E-MONEV BISA PANTAU REALISASI KEGIATAN

Laksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan I

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam pelaporan kegiatan telah menggunakan E-Monev dengan jadwal entrynya pada tanggal 1 sampai 5 setiap bulannya. E-Monev ini merupakan sistem yang telah dikembangkan dan bertujuan agar masing-masing perangkat daerah bisa melihat dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan. 

“Sesuai amanat RPJMD Tanah Datar dimana diharapkan melakukan pengembangan penggunaan teknologi berbasis komputer dan teknologi informasi, baik dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan sebuah kegiatan,” kata Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam acara Rapat Monitoring dan Evaluasi kegiatan pembangunan triwulan I, Kamis (2/5/2019) di aula Kantor Bupati di Pagaruyung. 

Kemudian Bupati menyampaikan, dengan E-Monev dapat ditinjau tentang realisasi kemajuan fisik dan keuangan. “Melalui sistem E-Monev sampai kondisi akhir maret 2019, diperoleh angka komulatif realisasi fisik 8,11% dan realisasi keuangan 17,02%,” sampai Irdinansyah. 

Secara umum, tambah Irdinansyah, dilihat dari realisasi belanja kemajuannya cukup baik, namun bila ditinjau dari realisasi belanja modal dan dana DAK, masih jauh dari persentase target yang ditetapkan.

“Diharapkan seluruh kepala Perangkat daerah untuk segera melaporkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan, baik yang bersumber dari Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus secara tertib, tepat waktu. Dan kepada OPD mengelola kegiatan bersumber Dana Alokaso Khusus untuk melaporkan ke Bupati melalui Bagian Administrasi Pembangunan,” pesannya. 

Bupati Irdinansyah Tarmizi berpesan agar seluruh kepala OPD untuk mengikuti kegiatan Monev dengan serius dan sebaik-baiknya. “Pelaksanaan Monev ini menjadi instrumen mengukur capaian  pelaksanaan anggaran, memantau kegiatan dan hasil pembangunan yang dilaksanakan. Karena itu tetap lanjutkan dan ikuti sampai tuntas Monev ini,” tukas Irdinansyah. 

Turut hadir Pj. Sekda Helfy Rahmy Harun, Staf ahli Bupati dr. Ermon Revlin, Asisten Ekobang Edi Susanto, Asisten Pemerintah dan Kesra Mukhlis, dan Kepala OPD, Camat serta Kepala Bagian di Lingkungan Pemda Tanah Datar. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id