Berita
Apel Bersama Sambut Ramadhan 1440 H

BUPATI IRDINANSYAH HARAPKAN KINERJA SEMAKIN MENINGKAT

Jumat, 03 Mei 2019 | 06:11 WIB | Lintas SKPD
BUPATI IRDINANSYAH HARAPKAN KINERJA SEMAKIN MENINGKAT

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H yang tidak beberapa hari lagi, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar apel bersama di depan kantor Bupati di Pagaruyung, Jum’at, (03/05/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Irdinansyah mengharapkan kinerja ASN semakin meningkat di bulan Ramadhan. “Bulan puasa tidak menjadi halangan dalam menjalankan pekerjaan, tidak ada alasan kinerja menjadi menurun bahkan sebaliknya harusnya kinerja semakin meningkat,” sampai bupati yang juga didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma.

Kenapa kinerja harus meningkat, Irdinansyah jelaskan bekerja adalah ibadah di sisi Allah SWT sementara beribadah bulan Ramadhan pahala akan diganjar dengan pahala berlipat ganda.

Lebih lanjut Irdinansyah mengimbau seluruh ASN bisa menjadi inisiator dan contoh di lingkungan masing-masing. “Kita akan bangga jika kegiatan-kegiatan keagamaan seperti shalat tarwih, subuh berjamaah, buka bersama di lingkungan masing-masing, diinisiasi atau minimal ASN terlibat aktif di dalamnya, bukan malah sebaliknya,” harapnya.

Di kesempatan itu Irdinansyah juga menghimbau di setiap kantor bahkan di seluruh sekolah di saat jam-jam tertentu diperdengarkan lantunan ayat suci Alquran. “Mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan membaca, mendengarkan Alquran karena begitu besar pahala yang akan diraih,” sebutnya lagi di depan Pj. Sekda Helfy Rahmy Harun, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, ASN dan Jajaran Kemenag Tanah Datar.

Kepada masyarakat, bupati juga menghimbau untuk tidak melaksanakan tradisi balimau. “Tradisi balimau tidak perlu dilakukan, pemerintah daerah sudah menghimbau tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi tidak melaksanakan kegiatan Balimau,” sampai bupati.

Di akhir penyampaiannya atas nama pemerintah daerah, bupati bersama wakil bupati mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H. “Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita semua diberi kesehatan, kekuatan fisik dan kekuatan iman menjalan ibadah di bulan yang penuh berkah ini sehingga nantinya menjadi hamba-hamba Allah yang bertaqwa,”tutupnya. (Humas-wn)    

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id