Berita
Partisipasi Paling Tinggi,

TPS 10 NAGARI BATU TABA BATIPUH SELATAN JADI PENYELENGGARA TERBAIK

Jumat, 03 Mei 2019 | 06:15 WIB | Lintas SKPD
TPS 10 NAGARI BATU TABA BATIPUH SELATAN JADI PENYELENGGARA TERBAIK

Pelaksanaan pemilihan umum serentak telah usai dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang lalu. Berbagai cerita muncul di alek demokrasi terbesar sepanjang sejarah bangsa Indonesia. Rakyat sudah menyalurkan aspirasinya dengan menetapkan pilihan sesuai hati nurani masing-masing baik itu pemilihan presiden, anggota DPD maupun anggota DPR/DPRD. Begitupun penyelenggara pemungutan suara sudah bekerja sesuai amanah yang diembankan di pundak mereka.

Hal ini yang diapresiasi pemerintah daerah dengan menetapkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terbaik pada pelaksanaan pemilu kemaren. Salah satu kriteria terpenting tingkat partisipasi pemilih serta kreatifitas.

Dengan memanfaatkan momen apel bersama ASN menyambut bulan Ramadhan 1440 H di depan kantor Bupati di Pagaruyung, Jum'at (03/05/2019), Bupati Irdinansyah menyerahkan piala, piagam serta bingkisan bagi KPPS terbaik yang turut didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma dan Pj. Sekda Helfy Rahmy Harun, Staf Ahlu Bupati dr. Ermon Reflin dan Asisten Ekobang Edi Susanto.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu yang   masih bekerja keras sampai hari, terkhusus mari kita do'akan penyelenggara pemilu pahlawan demokrasi yang meninggal dunia akibat kelelahan dalam bertugas diterima di sisi-Nya, mudah-mudahan ditempatkan pada tempat yang mulia di sisi-Nya," harapnya.     

Untuk Tanah Datar, sampai bupati secara umum pemilu berjalan dengan baik dan lancar, tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi bahkan tingkat partisipasi ada yang lebih dari 90% serta beberapa TPS dirancang oleh KPPS setempat semenarik mungkin.

"Dari hasil pantauan kami dan informasi yang diperoleh, KPPS merancang TPS sebaik mungkin, berkreasi, ada yang menyediakan tempat berselfi ria, berpakaian adat, berpakaian tempo dulu, lokasi di tata dengan baik bahkan ada yang menyediakan pelaminan untuk berfoto," terang bupati.

Terpilih TPS 10 Nagari Batu Taba Batipuh Selatan menjadi yang terbaik di Tanah Datar dengan partisipasi pemilih mencapai 93,8% dan diikuti secara berurutan TPS 26 Baringin Lima Kaum (88,3%), TPS 03 Taluak Lintau Buo (81,5%), TPS 01 Koto Tuo Sungai Tarab (80,9%) dan TPS 06 Tanjuang Barulak Tanjung Emas ((78%).

Ketua KPPS TPS 10 Batu Taba Batipuh Selatan Hasan Basri ditemui usai menerima penghargaan, mengaku bersyukur. "Alhamdulilah tidak menyangka mendapat penghargaan hari ini dari pemerintah daerah, semua ini tentunya berkat kerjasama yang baik dari seluruh anggota KPPS serta tidak lepas animo masyarakat yang tinggi untuk datang ke TPS, alhamdulillah pelaksanaan pemungutan berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," sebutnya didampingi Camat Batipuh Selatan Yatriwel.

Hasan Basri juga menyampaikan selain partisipasi yang tinggi, pelaksanaan pemungutan dilaksanakan di halaman PAUD setempat dengan hamparan rumput yang hijau sehingga menambahkan keindahan dan kesejukan lokasi. (Humas)

 

   

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id