Berita

BUPATI IRDINANSYAH TINJAU TPA SAMPAH BUKIK SANGKIANG

Sabtu, 04 Mei 2019 | 03:32 WIB | Lintas SKPD
BUPATI IRDINANSYAH TINJAU TPA SAMPAH BUKIK SANGKIANG

Usai apel bersama menyambut bulan suci Ramadhan, Bupati Tanah Datar Irdinansyah meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bukik Sangkiang yang berlokasi di Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum, Jum’at (03/05/2019).

Didampingi Asisten Ekobang Edi Susanto dan Kepala OPD terkait, di lokasi yang luasnya lebih kurang 2 Ha ini, Bupati Irdinansyah menyampaikan harapannya pengelolaan TPA yang sudah baik dapat ditingkatkan. “TPA Bukik Sangkiang sudah dikelola cukup baik sesuai standar yang ada, namun harapan kita ke depan semakin dilengkapi sehingga memenuhi standar lingkungan yang lebih komplit lagi,” sebutnya.

Dikatakan juga, pemerintah daerah juga mempunyai rencana untuk meningkatkan status TPA Bukik Sangkiang menjadi TPA Regional.

“Untuk menjadi salah satu TPA Regional di Sumatera Barat, perlu pembebasan lahan lebih kurang 8 ha lagi serta perlu dilengkapi teknologi dan sarana pendukungnya,” sampainya kepada Asisten Ekobang dan Kepala OPD.

“Peran dan fungsi TPA sangat vital bagi sebuah daerah, jika ini dikelola dengan baik, bisa mengatasi masalah sampah rumah tangga dan lainnya, yang datang tidak kurang dari 8 truk sehari juga bisa mendatangkan sumber ekonomi dengan memilah sampah yang masih bisa dijual,” harapnya lagi. (Humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id